Ikut Tren NFT, Line Masuk ke Blockchain dan Kripto

Tech - Novina Putri, CNBC Indonesia
24 December 2021 19:05
LINE

Jakarta, CNBC Indonesia - Tren penggunaan Non-fungible Token (NFT) mulai meluas. Kali ini giliran Line yang ikut mengadopsi platform tersebut.

Line Corporation telah mengumumkan meluncurkan Line Next Corporation. Ini merupakan perusahaan yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperluas bisnis NFT.

Line Next terdiri atas dua perusahaan, dengan Line Next Corporation berbasis di Korea dan Line Next Inc. Line Next Corporation berfokus pada strategi serta perencanaan platform NFT global.


Line Next Inc. merupakan perusahaan Amerika Serikat (AS) bertujuan mengembangkan dan mengoperasikan bisnis platform NFT.

Dari NFT Line, Line Next Inc memiliki rencana untuk memperkenalkan platform NFT global baru berdasarkan pengalaman serta pengetahuan Line yang luas untuk mengembangkan layanan global dan produk teknologi Blockchain.

Platform NFT akan mendukung perusahaan serta kreator di seluruh dunia saat membangun pasar. Selain juga menciptakan komunitas dan ekosistem bagi pengguna umum untuk memperdagangkan NFT.

Kursi CEO Line Next adalah Youngsu Ko yang merupakan Chief Product Officer LINE dan CPO LINE Fintech Company. Sementara Direktur Bisnis dipegang oleh Woosuk Kim yakni CEO Line Tech Plus PTE.LTD.

"NFT adalah sejenis infrastruktur teknologi yang akan mengubah ruang digital dan berinovasi dalam pengalaman pengguna di semua bidang, seperti konten, game, sosial, dan perdagangan," kata Youngsu Ko, dalam keterangannya, dikutip Jumat (24/12/2021).

"LINE memiliki lebih dari satu dekade pengalaman terbukti sebagai inovator, menjadi salah satu perusahaan teknologi paling populer di Asia. Sekarang kami bertujuan untuk melakukan hal yang sama untuk bidang baru NFT yang menarik bersama dengan mitra global kami, dengan kantor Korea yang berfokus pada strategi platform NFT global dan kantor kami di Amerika Serikat berfokus pada bisnis NFT."

Line telah mendirikan Line Blockchain Lab, telah menerbitkan Link aset kripto dan mengoperasikan pertukaran aset kripto Line Bitmax di Jepang serta Bitfront global.

Perusahaan juga mengoperasikan platform pengembangan layanan Blockchain, Line Blockchain Developers Platform, dan NFT versi beta di Line Bitmax Wallet di Jepang. Dilaporkan sudah ada 1,3 juta NFT berdasarkan Line Blockchain. Ini lewat berbagai mitra Blockchain di berbagai bidang misalnya IP, konten dan game.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ghozali Everyday Nggak Masuk, Inilah 5 NFT Termahal Di Dunia


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading