5 HP Ini Diprediksi Booming di 2022, Ada Nokia & Blackberry?

Tech - Novina Putri Bestari & Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
24 December 2021 06:51
Warga membeli kartu perdana di ITC ROXY MAS, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Aturan pajak penyelenggara jasa telekomunikasi mulai di berlakukan namun aturan itu tidak terdampak pada pembelian pulsa, kartu perdana atau token listrik. (CNBC Indonesia/Tri Susilo) 
Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, ketentuan pajak pulsa yang mulai berlaku (1/2/2021) bertujuan menyederhanakan pengenaan PPN dan PPH atas pulsa atau kartu perdana, token listrik dan voucer serta untuk memberikan kepstian hukum.   (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC indonesia - Tahun 2021 tinggal beberapa hari lagi dan kita akan segera menyambut 2022. Seperti tahun ini, tahun depan akan ada banyak smartphone-smartphone baru dari sejumlah vendor yang akan diluncurkan ke publik.

Nama-nama besar seperti Apple dan Samsung yang selalu langganan meluncurkan produk andalannya diprediksi akan kembali lagi tahun depan dengan ponsel anyarnya. Begitu juga dengan perusahaan lain seperti Huawei dan Oppo yang mungkin juga akan merilis produk baru.


Sementara Nokia dan Blackberry dikabarkan akan punya produk baru, meski hingga sekarang belum ada kabar kapan ponsel terbaru itu akan dirilis. Nokia dikabarkan akan merilis X50, dan Blackberry akan punya ponsel 5G yang disebutkan akan dirilis pertengahan tahun 2021 namun hingga sekarang belum ada kabarnya lagi.

Berikut lima HP yang diprediksi bakal dirilis dan booming di tahun depan, dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Jumat (24/12/2021):

1. iPhone 14
Seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu merilis ponsel baru di tiap tahunnya. Untuk tahun depan kemungkinan iPhone 14 yang akan menjadi penerus iPhone 13. Berdasarkan beberapa rumor bakal ada beberapa pergantian di line up tahun depan.

Tidak seperti dua pendahulunya, iPhone 14 tidak akan tersedia dalam bentuk Mini namun akan menambahkan varian 6,7 inci. Laman Cnet juga menuliskan HP baru itu akan membawa peningkatan besar dari kamera, desain dan pilihan ukuran layar.

Selain itu Apple kemungkinan akan menghadirkan iPhone SE, ponsel dengan harga lebih murah. Kemungkinan generasi berikutnya akan jadi yang pertama dari SE yang mendapatkan Face ID.

2. Samsung Galaxy S22
Samsung akan kembali hadir dengan jajaran terbaru dari model Galaxy S. S22 Ultra kemungkinan akan memiliki slot untuk S-Pen, ungkap bocoran dari page Tech, dengan begitu membuat lebih mudah menggunakan stylus tanpa harus kehilangannya.

S-Pen juga kemungkinan akan ada dalam boks S22, bukan lagi dijual terpisah sebagai aksesori opsional. Kamera S22 Ultra juga kemungkinan hadir dengan optical zoom.

3. Samsung Galaxy S21 FE
Galaxy S21 (Fan Edition) diperkirakan juga akan hadir di tahun depan. Versi murah dari S21 dikabarkan dirilis pada Januari depan dengan layar 6,4 inci dan tiga kamera belakang berukuran 32MP, 12MP, dan 8MP.

Selain itu dikabarkan S21 FE akan didukung Qualcomm Snapdragon 888. Samsung juga dikabarkan akan menghadirkan versi FE untuk ponsel lain yakni A52.

4. Oppo Find X4
Oppo dirumorkan akan merilis produk baru Find X dengan dukungan MediaTek Dimensity 9000 terbaru. Namun Pocket Lint mengatakan masih belum tahu untuk ponsel yang sama.

Selain itu Oppo juga dikabarkan mendorong NPU hardwarenya sendiri, MariSilicon untuk generasi berikutnya Find X.

5. Huawei Mate 50 Pro
Menurut rumor Mate 50 akan dirilis pada Maret 2022 mendatang. Mate 50 Pro akan hadir dengan layar berukuran 6,8 inci.

Sementara itu dari segi baterai memiliki daya besar 7000 mAh. Serta juga akan ditenagai oleh Kirin 9000, meskipun Pocket Lint mengatakan cukup ragu dengan stok chip Huawei.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wow! Nokia & Blackberry Masuk Daftar HP Menjanjikan di 2022?


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading