Menjawab Masa Depan Dunia Virtual, Simak Diskusinya di Sini

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
17 December 2021 07:56
Tech Outlook

Jakarta, CNBC Indonesia - Ekosistem teknologi telah membawa perubahan besar-besaran dalam kehidupan manusia. Teknologi telah menyediakan kebutuhan bagi para penggunanya, mulai dari berbelanja, hiburan, kesehatan, hingga pendidikan. Akibatnya, teknologi menjadi salah satu kontributor pergerakan perekonomian.

Kebiasaan semacam ini pun membawa tantangan baru bagi berbagai sektor industri. Industri yang belum melakukan adaptasi terpacu untuk menyiapkan langkah serupa.

Adapun transformasi digital didukung oleh pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi tersebut turut memahami perilaku para pengguna selama beraktivitas secara digital.


Tak hanya itu, PricewaterhouseCoopers (PwC), memprediksi perkembangan AI ke depannya akan mentransformasi produktivitas dan pertumbuhan ekonomi global. Hal tersebut terjadi karena kehadiran AI diyakini meningkatkan produktivitas dan kualitas pekerjaan yang dilakukan manusia. Melalui bantuan AI yang makin berkembang, produk dan layanan di berbagai sektor diyakini akan semakin atraktif, terjangkau, serta berkualitas.

Kontribusi AI terhadap perekonomian dunia diperkirakan mencapai US$ 15,7 triliun pada 2030 mendatang. Data dari The McKinsey Global Institute memprediksi ada sekitar 70% perusahaan di dunia yang akan mengadopsi teknologi AI untuk menunjang kebutuhannya di tahun yang sama.

Berbicara mengenai teknologi bagi kehidupan Indonesia di masa depan, CNBC Indonesia menghadirkan Program Tech Outlook dengan tema “The Future of Content for Indonesia". Acara ini disiarkan pada Jumat, 17 Desember 2021, pukul 10:30-11:30 WIB.

Dialog eksklusif akan diadakan dengan Co-Founder InMobi Group serta President & COO Glance, Piyush Shah, yang akan dipandu oleh anchor CNBC Indonesia TV Syarifah Rahma. Tech Outlook akan mengeksplorasi masa depan konten di Indonesia.

Piyush Shah akan berbicara tentang bagaimana Glance memungkinkan pengalaman konten yang kuat, produktif, dan premium bagi penikmat konten yang paham media sosial di Indonesia. Dialog juga akan membahas peluang penggunaan AI di masa depan di dunia nyata, dampak positif atau negatifnya dalam kehidupan sehari-hari, hingga hambatan perkembangannya di dunia dan Indonesia.

Jangan ketinggalan dan saksikan secara langsung melalui live streaming Tech Outlook hanya di CNBC TV dan cnbcindonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kupas Tuntas Teknologi VR & Kontribusinya Terhadap Ekonomi


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading