Grab Gandeng Asparindo Digitalisasi Pasar Tradisional

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
13 December 2021 19:35
Grab kerja sama dengan Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia Grab mengumumkan program kemitraan bersama Asosiasi Pengurus Pasar Indonesia (Asparindo) untuk pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam digitalisasi di Indonesia. Kerja sama dilakukan melalui penandatanganan kesepakatan pada Senin (6/12) lalu.

Penandatanganan dokumen kerja sama dilakukan oleh Director of GrabMart Grab Indonesia Anindita Rangkuti dan Ketua Asparindo Y. Joko Setiyanto serta Direktur Eksekutif Asparindo Suhendro. Kolaborasi tersebut menjadi langkah Grab dalam mendukung Asparindo mewujudkan digitalisasi pasar tradisional di Indonesia. Inisiatif ini akan dilaksanakan di berbagai pasar basah di Indonesia.

Anindita mengatakan, Grab berkomitmen untuk mendorong UMKM melakukan digitalisasi pasar melalui kerja sama dengan AsparindoBentuk kerja sama yang dilakukan salah satunya termasuk partisipasi aktif Grab menyediakan akses dan layanan bagi para pelaku UMKM melalui Aktivasi Pasar Digital, Training dan Webinar Digital. Serta acara lainnya guna meningkatkan daya saing pasar dan memastikan para merchant memiliki skill-skill yang relevan terutama di masa pandemi COVID-19.


"Seluruh kerja sama ini merupakan salah satu aksi nyata Grab dalam mendukung Asparindo medigitalisasi pasar tradisional di Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).

Aktivasi Pasar Digital dilakukan dengan mengajak merchant UMKM Asparindo untuk bergabung di Grab Merchan tPlatform dan berkolaborasi dengan OVO untuk menyediakan metode pembayaran digital di pasar tradisional.

Sementara pelatihan digital, webinar dan edukasi dihadirkan dalam rangka membantu meningkatkan literasi pasar digital. Adapun kerja sama ini juga membantu memberdayakan bisnis digital meningkatkan nilai daya saing pasar di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bos Emtek Caplok 12,5% Saham OVO, Kepemilikan Grab Tergerus


(pay/pay)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading