Lagi BU Ya? Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 13 T

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 December 2021 20:27
FILE PHOTO: Tesla Chief Executive Office Elon Musk speaks at his company's factory in Fremont, California, U.S., June 22, 2012.   REUTERS/Noah Berger/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya nomor dua di dunia, Elon Musk, kembali menjual saham Tesla. Jumlah saham Tesla yang dijual Elon cukup banyak, nilainya Rp 13,7 triliun. Lagi butuh uang (BU)?

Dalam dokumen dari Komisi Pengawasan Pasar Modal Amerika Serikat (AS), Musk tercatat menjual 934.091 unit saham Tesla, dengan nilai US$ 963,2 juta atau sekitar Rp 13,7 triliun.

Dilansir dari CNBC International, Jumat (10/12/2021), harga saham Tesla jatuh 1% pada pra pembukaan pasar saham di bursa Wall Street hari ini.


Sehari sebelumnya saham Tesla sempat jatuh, setelah Musk berkicau di akun Twitter miliknya, bahwa dia berpikir untuk keluar dari pekerjaannya dan ingin menjadi seorang influencer. Meski tidak diketahui apakah kicauan Musk tersebut serius atau tidak.

Sebelumnya pada tahun lalu, Musk juga telah menjual saham Tesla dengan nilai US$ 9,85 miliar atau sekitar Rp 140,8 triliun.

Kontroversi yang beredar saat ini adalah Musk yang menghadapi tagihan pajak yang nilainya jumbo. Melansir laporan Wall Street Journal, Musk harus membayar tagihan pajak sebesar US$ 3,5 miliar untuk opsi sahamnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Usai Bikin Baterai Raksasa, Tesla Mau Jual Listrik ke Warga


(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading