14 Situs Nonton Film Indonesia Online Legal Terbaru, Bye LK21

Tech - Tim, CNBC Indonesia
10 December 2021 15:05
Ilustrasi nonton film lewat (OTT) over the top. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat Indonesia harus bersabar karena tak bisa liburan natal dan tahun baru demi mencegah lonjakan infeksi Covid-19. Daripada galau mending nonton film online saja!

Tentunya nonton film online harus melalui situs-situs legal. Jangan lagi menggunakan situs ilegal seperti LK21. Sudah banyak platform aplikasi dan situs online yang menyediakan pilihan film-film bagus termasuk film Indonesia secara legal.

Platform dan Situs Nonton Film Online Legal


Perlu diketahui, bahwa menonton film secara ilegal di LK21 sangat tidak direkomendasikan. Perangkat Anda bisa saja terkena virus malware hingga pencurian data melalui situs tersebut. Apalagi tindakan tersebut merepresentasikan bahwa Anda sangat tidak menghargai industri perfilman dan tim produksi yang terlibat.

Bagi Anda yang masih bingung harus nonton film online dimana, silahkan simak beberapa rekomendasi tempat streaming film online legal yang bisa Anda gunakan di bawah ini:

1. Netflix

Netflix adalah salah satu layanan nonton film online yang legal dan sudah banyak digunakan. Di dalamnya terdapat banyak sekali pilihan film Hollywood, film Indonesia, drama Korea hingga series-series lainnya seperti series Money Heist.

Aplikasi ini bisa didownload melalui Google Play Store atau App Store untuk penggunaan HP, juga bisa didownload di laptop atau komputer Anda. Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar. Anda bisa mendaftarkan akun mulai dari Rp 54 ribu hingga Rp 186 ribu tergantung paket yang dipilih.

2. Disney+ Hotstar

Seperti namanya, tentu aplikasi Disney+ Hotstar ini menyediakan film dan serial Marvel, Disney dan Pixar. Tapi terdapat pula pilihan film lainnya baik lokal maupun mancanegara. Di sini juga terdapat pilihan film Indonesia yang eksklusif.

Jika Anda menggunakan kartu perdana Telkomsel, saat Anda membeli kuota terkadang di dalamnya sudah termasuk biaya langganan Disney+ Hotstar. Anda juga bisa membeli layanan berlangganan khusus di MyTelkomsel mulai dari Rpp 20 ribu hingga Rp 139 ribu yang dilengkapi dengan bonus kuota.

3. Bioskop Online

Bioskop Online hadir di tahun 2021 untuk menjadi jawaban di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19 dimana seluruh bioskop di Indonesia sempat ditutup dan tidak beroperasi. Banyak pilihan-pilihan film yang sedang tayang di dalamnya.

Anda bisa mengaksesnya langsung melalui website resmi di www.bioskoponline.com dengan sistem yang hampir mirip seperti bioskop pada umumnya. Anda tinggal memilih film yang akan ditonton lalu membayar tiket.

Film bisa diakses dalam waktu tertentu. Seperti misalnya, Anda membeli tiket untuk film Story of Dinda sebesar Rp 20 ribu, Anda bisa mengakses film tersebut selama 48 jam. Seperti layaknya Anda menyewa.

4. HBO Go

Selanjutnya, Anda bisa nonton film online secara legal melalui aplikasi HBO Go. Di sini Anda bisa menikmati tayangan-tayangan HBO Original, HBO Asia Original, Hollywood dan film-film populer lainnya.

Anda bisa mengakses langganan HBO Go mulai dari Rp 60 ribu perbulannya. Dilengkapi dengan akses gratis 7 hari pertama untuk Anda yang baru pertama kali bergabung. Anda bisa menikmati tayangan di HBO Go melalui smart TV, HP dan Laptop.

5. GoPlay

Goplay merupakan layanan streaming film, serial, konser pertunjukan musik, jumpa fans dan konten hiburan lainnya yang diciptakan oleh Gojek. Download langsung aplikasinya melalui App Store dan Google Play Store di HP Anda.

Anda bisa membayar biaya berlangganan melalui GoPay pada menu GoBills di dalam aplikasi Gojek atau GoPlay.

6. CatchPlay

Ingin nonton film Indonesia terbaru? Tentu saja Anda bisa menikmatinya lewat aplikasi nonton film online CatchPlay. Aplikasi ini sering merupakan aplikasi yang paling sering update film Indonesia terbaru.

Pelanggan bisa menikmati banyak film gratis namun sayangnya harus terbatas. Jika ingin menikmati seluruh film yang ada aplikasi CatchPlay, silahkan aktifkan langganan paket premium dengan tarif langganan sebesar Rp 66 ribu per bulan.

7. Viu

Viu dikenal sebagai aplikasi streaming drama, variety show dan reality show dari Korea Selatan. Namun, lebih dari itu, di sini juga terdapat film, anime dan series lainnya dari negara Asia seperti Thailand, Jepang, Singapura, India, Malaysia hingga Indonesia.

Banyak pilihan tontonan gratis yang bisa Anda nikmati dengan jeda iklan. Jika ingin mengakses tontonan VIP, silahkan aktifkan akun premium dengan biaya langganan sekitar Rp 30 ribu saja untuk satu bulan.

8. iFlix

iFlix adalah layanan video on demand yang berpusat di Malaysia. Di dalamnya banyak menyajikan film-film box office, serial TV, Drama Korea, series dan film Indonesia hingga tontonan khusus anak-anak.

Anda bisa mengakses beberapa tontonan secara gratis. Namun tentunya terbatas. Tapi tenang saja, biaya langganan untuk akun VIP di iFlix masih sangat terjangkau. Hanya dengan RP 25 ribu, Anda sudah bisa mengakses semua tontonan di iFlix.

9. iQIYI

Platform nonton film online satu ini berasal dari China. Anda bisa menonton banyak pilihan anime, drama Asia seperti drama Korea, dan film-fim Asia lainnya. Anda bisa menonton film secara gratis di sini. Namun, ada beberapa konten yang harus diakses melalui akun VIP.

iQIYI sendiri termasuk aplikasi dengan biaya langganan akun premium termurah. Anda hanya perlu berlangganan dengan biaya sebesar Rp 3 ribu saja untuk mengubah akun menjadi akun premium selama satu bulan. Tentunya nonton film online lewat iQIYI akan lebih aman dibandingkan melalui situs ilegal seperti LK21

10. MAXstream

MAXstream adalah layanan streaming online milik Telkomsel yang menyajikan banyak pilihan film beserta serial TV terbaik. Ada konten MAXstream original, saluran TV lokal hingga saluran TV internasional.

Banyak sekali pilihan film dari berbagai genre. Anda bisa mengaksesnya dengan membeli paket kuota MAXstream melalui MyTelkomsel yang bisa dibeli mulai dari harga Rp 6.500 untuk 3 hari. Tentunya ada pilihan paket lainnya sesuai dengan lamanya waktu berlangganan.

11. Vidio

Daripada harus nonton film secara ilegal seperti di situs LK21, lebih baik gunakan aplikasi streaming film Vidio. Di sini Anda bisa menikmati tontonan secara gratis juga! Banyak pilihan film, series hingga sinetron Indonesia yang bisa Anda tonton aplikasi Vidio.

Tentunya, jika menonton secara gratis akan terbatas. Nah, untuk mengakses konten tanpa batas, silahkan berlangganan paket premium dengan biaya langganan sebesar Rp 49 ribu per satu bulan.

12. WeTV

Masih ada lagi aplikasi nonton film online yang tentunya legal, yaitu aplikasi WeTV. Anda bisa menonton banyak tayangan drama, film, anime hingga variety show original dan populer khusus di negara Asia.

WeTV memang merupakan platform streaming yang khusus menyajikan tontonan Asia. Selain banyak series Indonesia, di sini Anda bisa menemukan banyak drama dari Korea, China, Jepang dan negara Asia lainnya.

13. Genflix

Genflix adalah aplikasi nonton film online yang menyajikan banyak pilihan film terbaru. Banyak menyuguhkan film-film hits Tanah Air dan internasional, tentunya aplikasi ini lebih baik ketimbang harus mengambil risiko dicuri data jika menonton di situs ilegal LK21.

Anda bisa langsung menikmatinya melalui website resmi www.genflix.co.id dan berlangganan dengan biaya langganan sebesar RP 49 ribu saja untuk mengakses tontonan tanpa batas selama satu bulan.

14. Viki

Viki juga merupakan layanan aplikasi streaming film legal yang menyajikan banyak series dan film dari negara Asia termasuk film-film atau series asli Indonesia. Jika Anda adalah pecinta drama-drama Asia seperti drama Thailand dan drama Korea, tentunya Anda wajib memiliki aplikasi nonton film online satu ini!

Itu dia pilihan aplikasi dan situs nonton film online yang bisa Anda akses secara legal. Biaya berlangganannya pun cukup terjangkau, bahkan beberapa aplikasi menyediakan konten film atau series gratis. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk nonton film ilegal di LK21 lagi ya!
Terimakasih


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Suka Nonton di IndoXXI & LK21? Ada Bahaya Besar Mengancam!


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading