Alhamdulillah! Bill Gates Sebut Covid-19 Akan Berakhir 2022

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
10 December 2021 15:50
Bill Gates

Jakarta, CNBC Indonesia - Filantropi dan pendiri Microsoft, Bill Gates mengungkapkan kapan Covid-19 kemungkinan berakhir. Menurutnya pandemi di dunia akan berakhir pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, infeksi atas pandemi di dunia kemungkinan akan menurun dalam jumlah terkecil di akhir tahun depan. Saat itu, tingkat infeksi juga turun di bawah tingkat flu musiman.

Ini diucapkan Bill Gates dalam Forum Ekonomi Baru Bloomberg pada November lalu. "Angka kematian dan infeksi turun cukup drastis karena terbentuk kekebalan alami, vaksin dan pengobatan oral," jelasnya, dikutip dari Yahoo Finance, Jumat (10/12/2021).


Namun pandemi berakhir dengan cepat jika tidak ada varian berbahaya yang muncul lagi nantinya.

Sayangnya baru-baru ini varian Omicron menyebar setelah diidentifikasi di Afrika Selatan. Omicron juga telah ditetapkan WHO sebagai variant of concern atau VoC.

Selain itu Bill menambahkan yang harus diselesaikan untuk pandemi adalah mengenai vaksin. Menurutnya, pasokan vaksin akan terselesaikan tahun depan tapi ada masalah lain yaitu soal cara pendistribusian.

"Vaksin merupakan berita yang sangat baik, dan kendala besar akan teratasi pada pertengahan tahun depan. Namun harus diatasi soal logistik dan permintaan," jelas Bill Gates.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bukan 2022, Bos Vaksin Pfizer Bocorkan Kapan Covid Berakhir


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading