Jadi Teknisi IndiHome, Tretan & Dustin Edukasi Pelanggan

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
08 December 2021 18:40
Indihome

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak mengudara melalui platform Youtube IndiHome pada 14 November lalu, program Just On IndiHome (JOIN) the Series mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat.

Program edukasi seputar layanan IndiHome ini diperankan oleh komedian Dustin Tiffani dan Tretan Muslim dan dikemas secara ringan dan menghibur. Alhasil, JOIN the Series, telah ditonton lebih dari satu juta kali oleh masyarakat.

Kali ini, Tretan dan Dustin melanjutkan misinya sebagai teknisi IndiHome dalam tayangan Grebek Teknisi. Dalam Grebek Teknisi ini, mereka langsung mendatangi rumah-rumah pelanggan IndiHome untuk memberikan edukasi dan solusi atas berbagai kendala yang dihadapi pelanggan.


Dalam Episode pertamanya, Tretan berperan sebagai teknisi senior IndiHome yang dengan sabar mengajarkan segala hal kepada Dustin yang berperan sebagai teknisi magang. Kolaborasi dua teknisi IndiHome tersebut pun mendapat respon positif sampai jadi trending topik #GrebekTeknisiMagang di jagad twitter.

"Selalu kocak banget sama kelakuan Dustin jadi teknisi IndiHome, informasinya juga pas banget nih lagi WFH," cuit Muhammad melalui akun @callme_mamad0.

Ratusan netizen juga kerap merespon penggalan video yang memperlihatkan tingkah Dustin dan Tretan saat mendatangi rumah pelanggan untuk mengecek secara langsung masalah yang terjadi dengan jaringan IndiHome pelanggan. Contohnya aaat masalah jaringan lambat yang ternyata masalah bukan terletak pada jaringannya, namun pada perangkat yang tersambung melebihi batas maksimal.

Sebagai informasi, jumlah batas maksimal perangkat untuk paket kecepatan 20 Mbps adalah 3 hingga 5 perangkat. Namun yang terjadi, jumlah perangkat yang tersambung lebih dari lima perangkat. Solusinya, menurut Dustin adalah dengan menambah upgrade kecepatan melalui aplikasi myIndiHome.

"Upgrade speed bisa lewat aplikasi myIndiHome, keren Tretan Dustin mengedukasi dengan jelas," cuit Nofin melalui akun @NofiN82.

Selain masalah batas jumlah perangkat, dalam video tersebut Dustin juga belajar agar dapat berselancar internet di berbagai sudut dan ruangan dalam rumah dengan mudah dan nyaman tanpa menambah kabel fiber optic, yakani dengan memasang Wifi Extender IndiHome, dengan cukup mengakses Add On di website IndiHome atau melalui aplikasi myIndiHome.

"Ajib nih Wifi Extender, emang berguna banget, sayang aja belum banyak yang tahu, tapi abis ini (setelah nonton Grebek Teknisi) bakalan banyak yang nyari deh," cuit Dhil dalam akun @Andifadhilah16.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Indihome Kompensasi Gangguan Pelanggan, Semua Channel Dibuka


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading