Luhut Beri Wejangan ke Anies, Soal Apa?

Tech - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
04 December 2021 18:40
Keterangan Pers Menteri terkait Hasil Rapat Terbatas Evaluasi PPKM, Jakarta, (8/11/2021). (Tangkapan layar Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadikan ibu kota contoh kemajuan di berbagai aspek.

"DKI menjadi beda dengan daerah lainnya, sebagai ibu kota negara harus mampu memberikan contoh kemajuan di berbagai aspek. Jakarta menjadi toal ukur daerah lainnya dalam mengembangan potensi lokal yang dimiliki," kata Luhut saat membuka Festival Diskon Nasional 2021 secara virtual, Sabtu (4/12/2021).

Pada kesempatan itu Luhut berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena telah mendukung Gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI). Sehingga bisa berkontribusi secara signifikan terhadap jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang go on board atau memanfaatkan platform online pada 2023 mendatang.


"UMKM go on board pada 2023 mendatang mencapai 30 juta UMKM," katanya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh pemimpin daerah untuk mendukung program UMKM berkelanjutan. Dengan memberi anggaran yang cukup untuk tingkatkan kapasitas ekspor, karena sektor ini bisa menciptakan lapangan kerja yang besar.

Untuk diketahui Festival Diskon Nasional 2021 merupakan bagian dari Gerakan nasional BBI yang diselenggarakan pada 1 - 31 Desember. Kegiatan ini diikuti 52.000 UMKM dan 1.021 merchant lokal.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading