Terpotret di Google Earth, Ternyata di Sini Alien Bersembunyi

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
02 December 2021 13:35
Alien

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa waktu lalu, media sosial sempat dihebohkan penampakan mirip alien di Google Earth. Dengan cepat gambar tersebut menjadi viral di dunia maya.

Penampakan mirip alien itu dibagikan oleh akun Tiktok @hidden.on.google.earth di awal bulan November. Klip tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali.

Terlihat lanskap berbatu dan tertutup salju dalam unggahan tersebut. Di sekitarnya terdapat beberapa bangunan industri dan jalur tanah.


Memang tidak ada gambar alien secara nyata. Namun ini terlihat dari bayangan aneh yang terdapat dalam gambar, yang terlihat mengambang tidak menempel pada tubuh.

AlienFoto: Penampakan di Google Earth yang disebut sebagai alien (Doc. TikTok @hidden.on.google.earth)

Pada bagian di atas kepala itu juga terlihat bayangan aneh. Foto dikabarkan diambil antara pagi atau malam hari, seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (2/12/2021).

Dalam unggahan tersebut, banyak netizen memenuhi kolom komentar menanyakan soal identitas obyek tersebut. Tak sedikit juga yang memberi komentar dengan tagar alien.

Ada juga yang mencoba menebak bayangan itu. Seorang netizen ada juga yang skeptis dan menyatakan bayangan adalah refleksi sepeda motor pengendara dengan kamera.

Ada juga yang menyatakan gambar itu adalah juru kamera. Namun mengakui mirip seperti alien.

Sebelumnya, pengguna Tiktok beberapa kali membagikan penemuan aneh di Google Earth. Misalnya di bulan Februari, mereka mengklaim menemukan pesawat angkatan udara AS yang tidak terlihat tersembunyi pada citra satelit.

Ada juga yang mengunggah penampakan replika ET duduk di jendela seseorang. Beberapa pengguna menganggapnya sebagai gambar yang nyata.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading