Heboh Bayangan Alien di Google Earth, Anda Berani Lihat?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 September 2022 08:40
An attendee poses an alien doll at the Little A'Le'Inn as an influx of tourists responding to a call to 'storm' Area 51, a secretive U.S. military base believed by UFO enthusiasts to hold government secrets about extra-terrestrials, is expected in Rachel, Nevada, U.S. September 19, 2019. REUTERS/Jim Urquhart Foto: 'storm' Area 51, pangkalan militer rahasia AS yang diyakini oleh para penggemar UFO untuk menyimpan rahasia pemerintah tentang makhluk luar angkasa (REUTERS/Jim Urquhart)

Jakarta, CNBC Indonesia - Google Earth sempat membuat heboh jagat media sosial. Sebab salah satu penampakannya adalah bayangan aneh dan diklaim menyerupai aplikasi.

Penampakan misterius itu dibagikan oleh akun Tiktok @hidden.on.google.earth. Dalam video tersebut memperlihatkan lanskap berbatu dan tertutup salju yang diperbesar.

Di sekitar lanskap itu hanya ada sejumlah bangunan industri dan jalur tanah. Terlihat penampilan jalan dan bayangan aneh, dengan cara pengambilannya nampak bayangan mengambang tidak menempel pada tubuh dan bentuk aneh di atas kepala.


Dalam video yang diunggah itu, terlihat foto diambil pada pagi atau malam hari, dikutip Daily Star, Jumat (23/9/2022).

Warganet memenuhi kolom komentar unggahan itu untuk menanyakan soal objek itu. Mereka juga menambahkan tagar alien pada komentar.

Banyak dari mereka yang mencoba untuk menebak bayangan apa yang ada dalam video itu. Salah seorang netizen menuliskan bayangan itu kemungkinan refleksi sepeda motor pengendara dengan kamera.

AlienFoto: Doc. TikTok @hidden.on.google.earth
Alien

Ini jadi kesekian kalinya Tiktok menjadi tempat pengguna membagikan temuan aneh dalam platform Google Earth. Misalnya pada Februari lalu, saat mereka menemukan pesawat angkatan udara Amerika Serikat (AS) yang tidak terlihat tersembunyi pada citra satelit.

Netizen juga menunjukkan replikasi ET seram yang duduk di jendela. Bahkan banyak orang yang menganggap gambar itu nyata.

"Saya tahu itu juru kamera namun nampak seperti firaun atau alien," ungkap salah satu pengguna.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kalau Kamu Kirim Pesan Untuk Pacar, NASA Untuk Alien


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading