Heboh Bayangan Alien Tertangkap Google Earth, Berani Lihat?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
19 November 2021 06:55
Attendees wear space travel and alien themed costumes as an influx of tourists responding to a call to 'storm' Area 51, a secretive U.S. military base believed by UFO enthusiasts to hold government secrets about extra-terrestrials, is expected in Rachel, Nevada, U.S. September 19, 2019. REUTERS/Jim Urquhart     TPX IMAGES OF THE DAY

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah bayangan aneh terlihat di Google Earth dan membuat heboh media sosial belum lama ini. Bahkan ada yang mengasumsikan obyek tersebut sebagai alien.

Penampakan itu dibagikan oleh akun Tiktok @hidden.on.google.earth pada Jumat 2 November 2021. Hasil pengamatannya itu tercatat telah ditonton sebanyak 2 juta kali.

Klik itu memperlihatkan sebuah lanskap berbatu dan tertutup salju yang telah diperbesar. Di sekitarnya hanya ada sejumlah bangunan industri dan jalur tanah.


Berikutnya terdapat penampilan jalan dan menemukan bayangan aneh. Terlihat dengan cara pengambilan gambar nampak bayangan yang mengambang tidak menempel pada tubuh.

AlienFoto: Penampakan di Google Earth (Doc. TikTok @hidden.on.google.earth)

Serta terlihat juga bentuk aneh di atas kepala. Dari unggahan itu terlihat foto diambil pada pagi atau malam hari, dikutip dari Daily Star, Jumat (19/11/2021).

Para netizen berkumpul dan memenuhi kolom komentar bertanya apa obyek tersebut. Banyak juga yang menambahkan tagar alien dalam komentar mereka.

Tak sedikit yang mencoba menebak bayangan. Daily Star melaporkan unggahan tersebut telah disukai sebanyak 70 ribu kali dengan ratusan komentar.

Salah seorang pengguna yang skeptis menuliskan bayangan itu adalah refleksi sepeda motor pengendara dengan kamera.

Namun bukan kali ini saja Tiktok jadi tempat para pengguna membagikan penemuan aneh di Google Earth. Misalnya pada Februari, mereka mengklaim menemukan pesawat angkatan udara AS yang tidak terlihat bersembunyi pada citra satelit.

Selain itu mereka juga menunjukkan replika ET seram yang duduk pada jendela seseorang. Bahkan beberapa orang menganggap gambar itu nyata.

"Saya tahu itu juru kamera namun nampak seperti Firaun atau alien," ungkap salah satu pengguna.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading