Awas, Ada Bahaya Mengancam Streaming Film di LK21, IndoXXI Cs

Tech - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 November 2021 11:10
Indo XXI

Jakarta, CNBC Indonesia - Semenjak pandemi Covid-19, banyak orang menghabiskan waktunya untuk menonton atau streaming film via aplikasi atau situs. Beberapa diantaranya menggunakan situs film ilegal seperti IndoXXI, LK21, layarkaca21, Ganool, dan lainnya.

Namun tahukah Anda, ternyata ada hal bahaya yang akan merugikan pengguna bila menonton dari situs film ilegal tersebut.

CNBC Indonesia mencatat, streaming film dari platform ilegal bisa membuat perangkat terancam malware atau virus jahat. Terlebih, dapat mencuri data pribadi.


Selain itu, streaming film secara ilegal juga merugikan orang lain karena ada pelanggaran hak cipta. Para pembuat film tidak mendapatkan pemasukan dari tontonan ilegal itu, padahal pembuatan film membutuhkan biaya besar.

Untuk menghargai karya film, Anda dapat dengan menontonnya di layanan streaming resmi. Sebut saja Netflix dan Viu, namun memang butuh biaya langganan untuk menontonnya.

Tapi perlu diingat, biaya itu cukup murah bila dibandingkan dengan jumlah konten yang ditawarkan sangat banyak di dalamnya.

Untuk mengakses platform resmi itu juga cukup mudah. Sebab, mereka dapat diunduh (download) langsung di Play Store maupun App Store.

Berikut ini daftar streaming film untuk kamu bisa coba sekarang:

1. Netflix

Platform ini merupakan salah satu yang populer. Ada beragam pilihan film, serial dan bahkan memproduksi konten originalnya.

Untuk mengaksesnya, kamu perlu berlangganan. Ada sejumlah paket yang ditawarkan, salah satunya senilai Rp 49 ribu per bulan.


2. GoPlay

Berasal dari Gojek yang juga menawarkan banyak film, bahkan dari Indonesia selain juga terdapat konten originalnya. Biaya berlangganan mulai dari Rp 49 ribu dengan bundling bersama voucher.


3. Maxstream

Ini merupakan layanan yang berasal dari Telkomsel, serta menawarkan sejumlah layanan streaming seperti HBO Go. Untuk menggunakan Maxstream, bisa berlangganan dengan mengeluarkan kocek mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu yang termasuk akses pulsa.


4. Viu

Sama seperti platform lainnya, Viu menghadirkan banyak konten dari film, drama serta variety show, termasuk asal Korea Selatan. Ada juga konten original dari Viu.

Menonton Viu dapat dilakukan secara gratis, namun terdapat pilihan untuk berlangganan premium. Harganya dimulai dari Rp 30 ribu untuk sebulan dan Rp 200 ribu setahun.


5. Genflix

Ada pilihan tontonan mulai dari anime, film dan series di platform ini. Selain itu juga terdapat siaran TV dan live streaming eSport. Untuk berlangganan, terdapat paket senilai Rp 49 ribu.


6. Catchplay

Ada pilihan untuk membayar sewa dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 22 ribu. Terdapat keanggotaan gratis agar bisa menonton 10 judul per bulannya.

Namun, untuk berlangganan dengan pilihan tanpa batas terdapat paket Movie Lovers Basic, dikenakan biaya berlangganan senilai Rp 45 ribu per bulan.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading