Mandiri Geber Terus Layanan Digital Banking

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
14 October 2021 15:36
Gedung Bank Mandiri Foto: CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Mandiri (Persero) terus meningkatkan ekosistem digital banking dengan meluncurkan versi terbaru Livin', aplikasi yang selama ini dikembangkan oleh perusahaan.

Kali ini, aplikasi tersebut hadir dengan mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit, termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital lainnya.

"Ini adalah langkah nyata untuk menghadirkan comprehensive banking experience, full suite financial services, dan open ecosystem bagi nasabah. Ini juga jadi bukti bahwa Bank Mandiri sudah mempunyai digital capabilities yang mumpuni untuk bersaing di digital market," Kata Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dikutip keterangan resmi, Kamis (14/10/2021).


Nasabah kini bisa melakukan pembukaan rekening secara online dalam hitungan menit hanya dengan kedipan mata dengan menggunakan teknologi liveness yang diikuti dengan face verification yang terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Nasabah juga bisa akses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital lainnya seperti e-wallet, hanya dengan sekali login.

"Kita tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multi-aplikasi ataupun user id yang berbeda-beda." kata Timothy.

Selain itu, kini nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke dalam aplikasi'. Nasabah tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi.

Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.

Bagi nasabah yang akan melakukan pembayaran e-commerce, kin tidak perlu lagi repot copy paste VA (virtual account). Livin' akan menampilkan informasi tagihan tersebut secara realtime dan nasabah hanya tinggal tap untuk bayar.

Satu fitur yang diklaim paling ditunggu-tunggu nasabah adalah layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu. Nasabah bisa melakukan tarik tunai di ATM sampai dengan maksimal Rp. 5 juta per hari tanpa perlu menggunakan kartu debit.

Nasabah juga bisa membagikan token tarik tunai ke orang lain dan penarikan bisa di ATM Bank Mandiri terdekat.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading