Gaet Indomaret & Telkomsel, Zyrex Hadirkan Laptop Untuk Siswa

Tech - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
12 October 2021 20:02
Produk PT Zyrexindo Mandiri Buana/dok Detik

Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen laptop Zyrex melakukan program Siswatop (Satu Siswa Satu Laptop) dengan harga terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan pelajar, seiring dengan berlangsungnya pelajaran jarak jauh secara online. Pasalnya, ada 46-50 juta pelajar di Indonesia yang belum memiliki perangkat komputer sehingga berpotensi mengganggu jalannya proses belajar.

Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) Timothy Siddik mengatakan saat ini Indeks Kinerja IT di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara lainnya, seperti Singapura dan Malaysia, jika dilihat dari kepemilikan alat TIK seperti laptop. Padahal kemajuan sebuah negara salah satunya diukur dari adaptasi dan literasi digital.

"Indonesia memiliki potensi luar biasa, ada 46 juta siswa yang mengalami kesulitan belajar secara online, tidak sampai 3 juta siswa yang memiliki komputer memadai untuk belajar. Jadi kami mencari jalan terbaik agar anak-anak kita bisa memiliki perangkat teknologi memadai buat kebutuhan tersebut," kata Timothy dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/10/2021).


"Untuk itu kami mengajak Indomaret dan Telkomsel untuk memikirkan anak-anak kita memiliki perangkat teknologi informasi, untuk menjadi negara maju," tambahnya.

Program "Back to School" merupakan kolaborasi antara Zyrex, Telkomsel, serta Klik Indomaret. Zyrex menghadirkan laptop dengan harga terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan pelajar. Didukung dengan jaringan internet yang berkualitas, para siswa dapat menggunakan jaringan seluler dari Telkomsel.

"Kami menyambut baik kolaborasi Telkomsel bersama Zyrex agar para pelajar untuk memaksimalkan proses pembelajaran daring," ujar Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya.

Saat ini 4G LTE Telkomsel telah menjangkau 95% populasi di Indonesia, dengan adanya akses perangkat laptop yang terjangkau dan jaringan distribusi Indomaret bisa meningkatkan adaptasi digital. Apalagi dengan kenaikan 1% akses broadbad berkontribusi pada kenaikan 1-1,5 kali GDP. Adanya Telkomsel Orbit juga memperluas jaringan broadband di rumah tangga yang saat ini baru mencapai 15%.

"Pandemi ini mengajarkan satu hal, digitalisasi menjadi satu keniscayaan, sesuai tag line Telkomsel. Banyak sekali hal baru terjadi di masa pandemi, kami melihat banyak orang yang semula agak gagap digital tapi keadaan memaksa mengadopsi teknologi dan ada peluang baru yang terpikirkan," ujarnya.

Para pelajar yang ingin mempunyai Laptop dan Modem tersebut bisa membeli melalui Klik Indomaret. Merchandising Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Jesse Octaviano berharap agar dengan kemudahan ini, memudahkan anak-anak untuk sekolah.

Laptop Zyrex SKY 232 mini 64 (i) secara eksklusif untuk 1.000 orang pelajar yang dapat diperoleh melalui Klik Indomaret. Selain itu, para pelajar juga akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 500.000 dan diskon tambahan Rp 25.000 dengan memasukkan kode kupon: EXPO25, serta gratis ongkos kirim.

Program ini berlangsung selama 3 bulan, selama Oktober - Desember 2021. Spesifikasi laptop ini, sesuai dengan kebutuhan pelajar untuk proses pembelajaran daring. Prosesor Intel® Celeron® N4020 Cache 4 M, hingga 2,80 GHz, memory 4GB , penyimpanan 64GB, layar IPS 11.6", dan menggunakan Windows 10 Original yang dijual bersama dengan Modem Telkomsel Orbit Star 3 yang sudah termasuk paket data internet 150 GB.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading