PeduliLindungi Kini ada di Gojek-Tokopedia, Ini Cara Aksesnya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
30 September 2021 16:05
Infografis/mulai oktober Fitur PeduliLindungi bisa Diakses di Aplikasi Lain/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - PeduliLindungi menjadi aplikasi yang penting bagi masyarakat Indonesia yang ingin bepergian dan mengakses fasilitas publik. Salah satu kegunaan aplikasi ini adalah untuk menyimpan kartu vaksin dan hasil test PCR warga.

Namun warga tak perlu lagi untuk menginstall aplikasi ini secara mandiri. Pasalnya, mulai Oktober ini PeduliLindungi akan menempel pada beberapa aplikasi populer yang dipakai warga Indonesia.

Aplikasi itu diantaranya: Gojek, Grab, Tokopedia, LinkAja, Traveloka, Jaki dan Tiket.com.


Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan Setiaji menjelaskan integrasi ini menjawab permasalahan masyarakat yang enggan instal Peduli Lindungi pada ponselnya. Aplikasi-aplikasi yang terintegrasi merupakan yang sering digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas saat ini.

"Ini menjawab kalau ada orang yang punya handphone terus aplikasi enggak mau instal PeduliLindungi, nah bisa menggunakan ini," kata Setiaji, dalam sebuah diskusi dikutip Kamis (30/9/2021).

Bagi kalian yang memiliki aplikasi Gojek dan Tokopedia di ponsel, kini sudah bisa mengakses PeduliLindungi. Aplikasi ini sudah tersedia pada kedua aplikasi milik GoTo ini.

Kalian tinggal buka aplikasi Gojek dan temukan gambar PeduliLindungi bernama "Check In" dan di Tokopedia namanya Peduli Lindungi. Untuk bisa mengakses aplikasi ini kalian tinggal mengisi data yang dibutuhkan.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, aplikasi PeduliLindungi belum ditemukan di Grab.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Masuk ke Indonesia


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading