Bukan Hoax! Ada Hamster Main Kripto, Cuannya Kalahkan Manusia

Tech - NBP, CNBC Indonesia
28 September 2021 19:07
Bitcoin

Jakarta, CNBC Indonesia - Investasi kripto dilakukan oleh manusia sudah jadi hal yang biasa. Namun bagaimana yang melakukannya adalah seorang hamster?

Hamster itu bernama Mr Goxx yang melakukan jual beli kripto di ruangan yang menyatu dengan kandangnya. Setiap hari saat masuk ke 'kantornya' akan ada siaran langsung yang disiarkan di Twitch, dan akun Twitternya untuk memberitahu hewan itu sedang melakukan sesi jual-beli.

Mr Goxx akan berjalan ke roda untuk memilih cryptocurrency mana yang ingin trading. Pada lantai kantornya, terdapat dua terowongan dengan pilihan berbeda yakni: jual atau beli.


Saat Mr Goxx masuk ke salah satu terowongan, maka wired electronics di kantornya akan menyelesaikan perdagangan sesuai dengan keinginannya.

Ide soal pekerjaan baru hamster itu datang dari dua pria berusia 30 tahun berasal dari Jerman. "Kami rasa semua menjadi lebih mahal belakangan hari ini dan menghemat sangat sulit dicapai dengan biaya sewa yang tinggi," kata mereka, dikutip BBC, Selasa (28/9/2021).

Keduanya mengatakan sepertinya ada banyak orang dari generasinya yang tidak melihat ada kesempatan lain, selain membuang banyak tabungannya ke kripto. Namun orang-orang tersebut tidak tahu ada apa di sana.

"Kami bercanda apakah hamster kami bisa membuat pilihan investasi yang lebih pintar dari yang kami manusia lakukan," ucap keduanya.

Sebagai informasi nama hamster itu mengacu pada potensi bencana pasar kripto. Sebuah perusahaan bernama Mt Gox pernah menjadi platform pertukaran kripto terbesar di dunia hingga akhirnya bangkrut karena ratusan ribu Bitcoin dicuri.

Lalu bagaimana pergerakan investasi Mr Goxx di Goxx Capital? Di bulan pertama dia harus mengalami kesulitan. Dimulai tanggal 12 Juni, hamster itu menaruh 326 euro pada Stellar (XLM), lalu satu bulan dan 95 order berikutnya, kinerja Goxx Capital turun hingga 7,3%.

Namun per 27 September 2021, ternyata performa tradingnya mulai naik ke level 19,41%.

Capaian tersebut tidak hanya mengalahkan yield di pasar saham utama seperti FTSE 100 atau Dow Jones. Namun berdasarkan perhitungan salah satu situs berita kripto, Protos, bisa bersaing dengankinerja investasi di perusahaan Wareen Buffet, Berkshire Hathaway.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bitcoin Bakal Dibinasakan, Anda Setuju Enggak?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading