Ada iPhone Lipat, Ini Prediksi iPhone Baru Tahun Depan

Tech - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
23 September 2021 19:56
Infografis/ Sudah Rilis! Ini Spek hingga Harga terbaru dari Generasi Iphone 13/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia- Raksasa teknologi Apple diproyeksi bisa merilis iPhone terbaru dengan pemindai sidik jari di bawah layar pada 2023. Tahun depan, model pro atau kelas atas Apple diperkirakan mencakup desain baru dengan tampilan "lubang" untuk kamera depan, bukan takik seperti perangkat saat ini, dan kamera 48 megapiksel.

Analis TF Securities Ming-Chi Kuo mengatakan iPhone versi layar lipat juga diperkirakan diluncurkan pada 2024. Apple baru saja merilis model iPhone terbarunya, dan diperkirakan membawa peningkatan besar serta mendorong penjualan. Kuo dikenal karena memprediksi secara akurat rilis perangkat keras Apple sebelum mereka resmi karena dia terus mengawasi rantai pasokan perusahaan.

Dilansir dari CNBC International, pada 2022 model 'pro' high-end Apple dapat mencakup desain baru dan juga dapat dilengkapi dengan kamera lensa lebar 48 megapiksel. Artinya gambar dari model tersebut diperkirakan jauh lebih tajam.


Kuo juga menuliskan, Apple juga dapat merilis iPhone baru yang lebih murah tahun depan termasuk iPhone SE yang lebih murah dengan konektivitas 5G. Model SE saat ini dijual seharga US$ 399, dan Apple menurutnya juga sedang mengerjakan iPhone lebih terjangkau dengan layar 6,7 inci. Ponsel Apple saat ini dengan layar sebesar itu, iPhone 13 Pro Max, dijual seharga US$1.099 atau lebih.

Meski demikian, dia memperingatkan bahwa semua prediksi ini bergantung pada proses pengembangan Apple dan pemasoknya dan bahwa dia sebelumnya telah memperkirakan beberapa perangkat ini akan dirilis lebih cepat.

"Kami memperkirakan bahwa iPhone Semester II-2023 baru akan mendukung sidik jari di bawah layar," tulis Kuo, dikutip Kamis (23/9/2021).

"Namun, desain yang dapat dilipat mungkin menjadi titik penjualan paling penting untuk smartphone kelas atas saat itu, jadi kami masih perlu memantau kontribusi sidik jari di bawah layar pada pengiriman iPhone semester II-2023 yang baru."

Dia menyebutkan Investor Apple ingin tahu apakah iPhone tahun ini dapat terus meningkatkan penjualan meskipun model baru dengan peningkatan kecil seperti masa pakai baterai yang lebih baik. Pasalnya, iPhone 12 telah menjadi produk dengan penjualan baik, dan pendapatan iPhone naik 50% yoy pada kuartal terakhir.

Kuo memproyeksikan pertumbuhan 16% dari tahun ke tahun dalam jumlah iPhone yang dikirimkan pada 2022, sebagian besar akan menjadi penjualan iPhone 13, dan pertumbuhan 5% -7% pada 2023.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading