Baru Dua Hari Diluncurkan, Ditemukan Bug iOS 15

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 September 2021 12:57
FILE PHOTO: A customer holds the iPhone X during the global launch of the new Apple product in central Sydney, Australia, November 3, 2017.     REUTERS/David Gray/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Baru berselang dua hari sejak resmi diluncurkan, sejumlah pengguna melaporkan temuan bug di iOS 15. Laporan itu viral di media sosial dan berkaitan dengan penyimpanan di dalam perangkat.

Sejumlah pengguna di Twitter melaporkan setelah melakukan pembaruan ke iOS 15 ada pemberitahuan 'penyimpanan iPhone hampir penuh' dalam Settings. Ini terjadi bahkan saat iPhone mereka memiliki sisa storage yang cukup, dikutip dari Mac Rumors, Kamis (23/9/2021).

Mereka juga menyerbu akun Twitter Apple Support untuk mengeluhkan bug tersebut. Selain itu dalam Apple Support's Community Forum, juga berisi laporan masalah itu.


Peringatan itu juga dirasa mengganggu dan tidak ada penyelesaian masalah. Sebab saat mengetuk informasi itu, pengguna dibawa ke laman Penyimpanan di Settings namun sebagian kasus masih memiliki jumlah penyimpanan yang cukup.

Selain itu, masih ada bug lain yang dialami pengguna iPhone pada iOS 15. Kasus lain adalah bug Ini menghasilkan tabulasi salah pada berapa banyak penyimpanan yang digunakan konten pengguna.

Pada semua kasus ini, Apple Support menyarankan pengguna me-reset ponselnya. Namun ternyata saran itu juga tidak banyak mengatasi masalah.

Sebagai informasi, beberapa bug juga ditemui selama periode pengujian beta beberapa waktu lalu. Artinya untuk diperbaiki sebanyak mungkin bug sebelum pembaruan tersedia secara luas.

Apple secara resmi meluncurkan iOS 15 pada Senin (20/9/2021) lalu, atau di Indonesia pada Selasa dini hari (21/9/2021).

iOS 15 ini menghadirkan sejumlah pembaruan pada fitur di dalam iPhone. Misalnya Face Time yang saat ini sudah bisa digunakan untuk pengguna Android.

Selain itu juga ada notifikasi yang membuat ikon aplikasi membesar. Ada mode filter baru bernama Focus untuk menyesuaikan notifikasi mana saat melakukan aktivitas lain.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sederet Update Apple, Dari iOS 15 Hingga Kontrol Privasi


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading