Ini Aplikasi Translate Selain Google Translate

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2021 18:28
In this April 4, 2013 photograph, Phillip Smith's message to his new daughter, 14-year-old Guan Ya, is translated to Chinese using Google Translate in his laptop on Rienzi, Miss. The Smiths and their three other children are using the program to communicate almost exclusively with Guan Ya, who is deaf. The family uses iPhones, iPods and a laptop, all loaded with the program to write in either English that translates to Chinese or vice-a-versa. (AP Photo/Rogelio V. Solis)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dengan kemajuan teknologi, banyak hal yang bisa dilakukan secara online termasuk terjemah. Saat ini tidak perlu lagi membuka kamus tebal, namun cukup menginstall aplikasi translate ke dalam ponsel.

Salah satu yang paling terkenal Google Translate. Aplikasi milik Google ini hadir dalam bentuk aplikasi dan juga versi web.

Google Translate bisa didownload baik di iOS maupun Android. Livemint melaporkan aplikasi tersebut mendukung lebih dari 103 bahasa dan juga bisa dalam keadaan offline. Teks dapat dikonversikan untuk 29 bahasa dan berbicara dua arah dalam 32 bahasa.


Namun sebenarnya ada banyak aplikasi translate di luar sana yang juga bisa digunakan. Baik yang bisa digunakan online maupun offline, hingga yang gratis dan berbayar. Berikut daftarnya dikutip dari Livemint, Rabu (15/9/2021):

Waygo

Aplikasi ini berguna untuk membaca tulisan China, Korea ataupun Jepang. Waygo bisa menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris baik jalan hingga menu dengan mengarahkan kamera smartphone dan tanpa menggunakan internet.

Waygo gratis digunakan untuk 10 terjemahan perhari, dan bisa juga mendapatkan layanan Pro dengan cara berlangganan. Aplikasi ini tersedia di Google App, App Store dan laman resmi Waygoapp.com.

iTranslate Voice

Ini dapat digunakan untuk menerjemahkan percakapan diantara dua orang dengan smartphone. Jika Anda berbicara dengan seseorang dalam bahasa Spanyol, Anda mendengarkan bahasa Inggris dan orang lain bisa mendengarkan dalam bahasa Spanyol. Fitur Air Translate membutuhkan dua orang berbicara di dua perangkat iOS.

SayHi

Dengan berbicara di perangkat iOS dan akan mendengarkan dalam bahasa berbeda. Aplikasi ini dirancang untuk komunikasi instan dan melakukan percakapan siapa saja tanpa beralih.

Aplikasi dapat digunakan untuk 40 bahasa, termasuk bahasa Arab, Perancis, Italia, Inggris dan Spanyol. Aplikasi ini gratis di App Store dan Sayhitranslate.com.

Naver Papago Translate

Aplikasi buatan Korea ini khusus menerjemahkan antara bahasa Korea, Inggris, China Daratan dan Jepang. Naver Papago dapat melakukan terjemahan menggunakan suara untuk mendapatkan hasil secara real time selain juga menerjemahkan percakapan, gambar dan teks. Naver Papago dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store serta Navercorp.com.

Microsoft Translator

Dengan aplikasi ini bisa mendapatkan terjemahan secara langsung saat berbicara dengan orang lain. Selain terjemahan langsung dalam bentuk suara bisa juga dalam bentuk teks.

Untuk terjemahan suara bisa untuk sembilan bahasa dan teks lebih dari 60 bahasa. Bisa juga mendownload bahasa untuk menerjemahkan secara offline. Microsoft Translator tersedia secara gratis di Windows Store, App Store, Google Play, dan Amazon

Triplingo

Aplikasi ini akan mengajarkan pengguna frasa penting hingga bahasa santai yang bisa digunakan sehari-hari. Triplingo juga bisa digunakan untuk menerjemahkan kata atau menghubungkan dengan penerjemah langsung bila tidak memahami frasa dengan benar.

Ini memiliki basis data sebanyak 26 ribu frasa dalam 13 bahasa dan terjemahan suara instan sebanyak 19 bahasa. Selain itu akan ada audio, kamus offline, konverter mata uang , dan kalkulator di dalam aplikasi. Aplikasi versi dasar gratis dan bisa diunduh di Google Play dan App Store serta Triplingo.com.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Baca Juga
Features
    spinner loading