Cara Asus Pertahankan Posisi Jawara Laptop RI

Tech - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
08 September 2021 13:30
TECH-ASUS

Jakarta, CNBC Indonesia - Consumer Notebook Product Marketing ASUS Indonesia Daniel Naftali mengungkapkan pandemi Covid-19 dan terbatasnya mobilitas masyarakat meningkatkan kebutuhan perangkat digital seperti laptop. Saat ini Asus masih menjadi yang tertinggi, terutama dengan adanya peningkatan permintaan selama pandemi.

"Saat ini Asus masih menjadi nomor satu dan tantangan bagi kami adalah menghadirkan produk yang relevan, dan bisa menjawab kebutuhan," kata Daniel dalam Profit CNBC Indonesia, Rabu (8/9/2021).

Untuk tetap berada di posisi tertinggi, pihaknya melakukan inovasi produk dan pemasaran dengan berbagai kolaborasi. Dia menegaskan Asus berpegang pada tiga pilar dalam pengembangan produknya yakni menjawab kemudahan hidup, produktif, dan kesehatan.


"Kami merancang produk agar laptop Asus menjawab tiga pilar tersebut," kata dia.

Setiap produknya yang dihadirkan pun disesuaikan dengan segmentasinya mulai dari siswa, kreator, hingga pekerja kantoran. Asus juga menghadirkan teknologi Oled yang lebih ramah mata sehingga sesuai dengan situasi di masa pandemi.

"Kalau bicara soal market, kami coba memberikan model-model yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing market," tambah Daniel.

Hingga tahun depan dia optimists penjualan laptop akan terus meningkat seiring meningkatnya kebutuhan. Pihaknya pun menyiapkan beberapa produk baru yang disesuaikan dengan setiap segmen pasar Asus sebelumnya.

"Kami yakin ada peningkatan, dan beberapa produk baru juga sudah disiapkan sehingga ketersediaannya juga terus meningkat. Kami optimistis akan tetap positif," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading