ASUS Bongkar Booming Bisnis Laptop Selama Pandemi

Tech - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
08 September 2021 13:20
TECH-ASUS

Jakarta, CNBC Indonesia - Consumer Notebook Product Marketing ASUS Indonesia Daniel Naftali mengungkapkan pandemi Covid-19 membawa perubahan pada pola hidup masyarakat dan kini banyak kegiatan yang harus dilakukan dari rumah, seperti bekerja dan sekolah. Perubahan dari bekerja di kantor menjadi bekerja di rumah, turut mempengaruhi permintaan dan strategi Asus.

Dia mengatakan ada kenaikan signifikan untuk laptop selama pandemi berlangsung dibandingkan sebelumnya. Untuk menjawab kebutuhan pasar, Daniel mengatakan pihaknya berinovasi pada fitur-fitur yang dibutuhkan di setiap segmen pasarnya. Tren ini pun menurutnya menjadi salah satu pendorong yang mempercepat adaptasi digital.

"Permintaan pasar meningkat selama pandemi, tapi tantangan besar untuk kami adalah bagaimana memenuhi kebutuhannya. Kami juga tampilkan produk baru yang inovatif, karena tren digitalisasi tersebut akan terus meningkat dan kami menghadirkan sesuai kebutuhan," kata Daniel dalam Profit CNBC Indonesia, Rabu (8/9/2021).


Hingga tahun depan dia optimists penjualan laptop akan terus meningkat seiring meningkatnya kebutuhan. Pihaknya pun menyiapkan beberapa produk baru yang disesuaikan dengan setiap segmen pasar Asus sebelumnya.

"Kami yakin ada peningkatan, dan beberapa produk baru juga sudah disiapkan sehingga ketersediaannya juga terus meningkat. Kami optimstis akan tetap positif," kata dia.

Saat ini Asus memiliki beberapa Line Up seperti Vivobook, Zenbook, dan Asus Rog dengan segmentasi yang berbeda. Ke depannya, Asus berkomitmen menghadirkan teknologi yang bisa lebih ramah mata seiring dengan meningkatnya waktu yang dihabiskan masyarakat di depan laptop.

"Kami akan menghadirkan teknologi terbaru yang terkait display dan lebih ramah mata karena sejak pandemi penggunaan meningkat. Kami berkomitmen bukan cuma spesifikasi yang lebih baik tapi teknologi baru yg ramah dengan kesehatan mata," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading