iPhone 13 Belum Rilis, iPhone 14 Dikabarkan Pakai Titanium

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 July 2021 11:15
Apple Logo

Jakarta, CNBC Indonesia - Meski iPhone 13 belum juga dirilis, namun itu tak menutup bocoran spesifikasi untuk ponsel yang hadir tahun depan. Menurut sebuah laporan Apple akan gunakan titanium dengan paduan material lain pada iPhone 14 Pro mendatang.

Titanium sendiri bisa digunakan Untuk bagian luar chasing dari frame internal atau keduanya. Laporan ini berdasarkan catatan pada investor oleh kantor JP Morgan Chase di China, dikutip dari GSM Arena, Selasa (27/7/2021).

Bahan yang sama sebenarnya sudah pernah digunakan Apple namun bukan pada produk smartphonenya. Yakni pada Apple Watch dan untuk Apple Card.


Titanium lebih kuat dibandingkan kebanyakan logam, atau sekitar tiga kali lebih kuat dari baja tahan karat. Namun di sisilain, material ini juga lebih ringan.

Kekurangannya, titanium rentan pada noda dan membuatnya menjadi tidak menarik. Namun menurut GSM Arena, kemungkinan Apple akan mengatasi masalah tersebut dengan memadukan titanium pada logam lain.

Sejauh ini berdasarkan informasi, hanya versi Pro dari iPhone yang kemungkinan hadir tahun depan menggunakan titanium.

Kabar lainnya, interior iPhone 14 akan menampilkan perubahan lebih besar dari iPhone 13. Selain itu versi Mini yang sebelumnya hadir di iPhone 12 juga tak akan hadir dalam jajaran iPhone 14.

Pada iPhone 14, akan tersedia empat varian. Dua model dengan ukuran layar 6,1 inci serta sisanya memiliki bentang 6,7 inci.

Sementara itu, kabarnya iPhone 13 akan meluncur pada September 2021 mendatang. Memang sudah seperti tradisi iPhone terbaru selalu hadir di bulan tersebut, hanya berbeda pada 2020 akibat pandemi menyebabkan iPhone 12 baru dirilis satu bulan kemudian.

Pada laporan terpisah, kemungkinan iPhone 13 akan diluncurkan pada Minggu ketiga September. Melansir BGR, ada dua tanggal yang bisa jadi kemungkinan antara 14 September atau berdasarkan waktu perilisan sebelumnya adalah 24 September 2021.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple berencana memproduksi 90 juta unit iPhone 13 atau meningkat drastis dari yang disediakan iPhone 12. Saat itu Apple hanya memesan 75 juta unit untuk peluncuran awal.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading