Inikah Jadwal Resmi Peluncuran Apple iPhone 13?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
18 August 2021 16:45
Apple Logo

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple dikabarkan akan merilis iPhone 13 di bulan September mendatang. Namun perusahaan menunda perilisan satu minggu. Sebelumnya santer beredar kabar iPhone anyar akan dirilis pada minggu kedua September.

Analis Wedbush Daniel ives menyebutkan Apple berencana merilis jajaran iPhone terbaru pada Minggu ketiga di bulan September.

"Pemeriksaan rantai pasokan di Asia kami untuk paruh kedua menempatkan iPhone antara 130-150 M. iPhone 13 tampaknya mewakili 35-45% dari pembuatan iPhone di kuartal-III, pandangan positif ini memberikan keyakinan bahwa peluncuran 2021 akan normal. Dari perspektif waktu, kami percaya peluncuran iPhone 13 saat ini dijadwalkan untuk minggu ketiga di bulan September," jelasnya, dikutip India Today, Rabu (18/8/2021).


Sebagai informasi, iPhone terbaru selalu diluncurkan pada bulan September setiap tahunnya. Namun tren itu berhenti di tahun lalu sebab iPhone 12 dirilis satu bulan kemudian.

Pemindahan peluncuran iPhone 12 tersebut terkait pandemi Covid-19 yang melanda saat itu. Namun kemungkinan Apple akan mengembalikan waktu peluncuran untuk ponsel di bulan September.

Diperkirakan Apple akan melakukan perilisan iPhone 13 sekitar tanggal 7 September, 14 September dan 21 September.

Selain soal tanggal peluncuran, Ives juga melaporkan kemungkinan storage yang dibawa iPhone baru nanti. Menurutnya iPhone 13 versi Pro akan membawa pilihan penyimpanan mencapai 1 TB.

Jika laporan itu benar, maka akan cukup berbeda dari sebelumnya. Sebab Apple menawarkan opsi penyimpanan tertinggi sebesar 512GB, ini tersedia untuk model iPhone 12 Pro.

Sementara laporan lain dari Trendforce menyebutkan seri iPhone 13 akan membawa baterai lebih besar. Trendforce menyebutkan iPhone 13 hadir dengan sirkuit pengisian daya yang fleksibel dan banyak berhubungan dengan bateai.

Trendforce juga melaporkan kemungkinan harga pada iPhone 13, yang disebutkan akan dibanderol sama seperti iPhone 12 sebelumnya.

"Untuk harga eceran, seri iPhone 13 diharapkan sama dengan iPhone 12," ungkap laporan itu.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading