Ini Sederet Kecanggilan Fitur Blu dari Bank Digital BCA

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 July 2021 13:45
Gedung Bank BCA

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Digital milik PT Bank Central Asia (BBCA), Blu memiliki sejumlah fitur dalam aplikasinya. Misalnya membuka tabungan hingga 10 macam dalam satu rekening.

"Punya Blu Savving satu rekening dengan 10 tabungan bisa tentukan sendiri namanya, tujuan penggunaan masing-masing," kata Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati, dalam konferensi pers secara daring, Kamis (22/7/2021).

Selain itu melalui Blu Gather dapat membuat transparan rekening. Lanny mencontohkan saat melakukan patungan, rekening yang bertindak sebagai bendahara bisa menjadi transpara termasuk memonitor mutasi da saldo.


Rekening yang menjadi bendahara dapat mengundang teman sebanyak 24 akun untuk ikut setor ke rekening tersebut.

Ada juga fitur Blu Deposit dimana dapat memilih tenor sendiri dari jangka satu hingga 12 bulan. Lanny menjelaskan top-up dapat dilakukan h+6 dari penempatan awal.

Nasabah Blu juga bisa melihat detail cashflow secara detail dan rapi di aplikasi. Laporan keuagan juga bisa diunduh sampai dua tahun terakhir.

Masyarakat bisa membuka akun Blu hanya dengan melalui aplikasi. Dengan begitu membuat rekening tanpe perlu datang ke bank.

"Salah satu kemudahan dalam membuka Blu account, cukup buka aplikasi Blu kemudian isi-isi datanya dan akan dilakukan verifikasi dikasih video call, melalui aplikasi itu sendiri bertemu dgn cso. Kemudian rekening aktif tanpa harus repot datang ke bank," jelasnya.

Ke depannya Blu juga punya rencana mengembangkan fitur dalam aplikasi. Misalknya kemampuan untuk setor tunai serta integrasi flazz, yang melengkapi fitur tarik tunai di ATM BCA.

Selain itu, Lanny menjeaskan ada rencana untuk menghadirkan layanan pinjaman. Rencana tersebut kemungkinan baru dapat terlaksana tahun depan.

"Ada rencana, kami menyalurkan loan baik melalui kerjasama fintech p2p atau dengan direct lending. Tapi untuk sekarang fokusnya kami untuk memperbesar consumer base dulu jadi fokusnya ke situ. Bukan di tahun ini lending jadi mungkin di tahun depan masuk ke lending," kata Lanny.



[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading