Catat Tanggal Mainnya! iPhone 13 Meluncur September 2021

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
16 July 2021 20:17
This image provided by Apple shows the new iPhone 12 Pro phones that Apple unveiled Tuesday, Oct. 13, 2020. The higher-end iPhone 12 Pro with more powerful cameras comes in silver, graphite, gold and blue, and will cost $999. (Apple via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak rumor mengenai iPhone 13 yang telah beredar, termasuk jadwal peluncurannya. Laporan terbaru nampaknya menegaskan waktu Apple meluncurkan iPhone pada September 2021.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Apple selalu meluncurkan iPhone terbaru pada September. Namun imbas Covid-19 tahun lalu membuat perusahaan menunda perilisan iPhone 12 selama sebulan.

Sementara itu laporan Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan Apple berencana memproduksi 90 juta unit untuk iPhone 13. Jumlah itu meningkat tajam dari tahun lalu, karena biasanya perusahaan hanya memesan 75 juta unit pada peluncuran awal iPhone baru.


Tujuan produksi besar Apple mengindikasikan acara peluncuran akan berlangsung pada pertengahan September. Jika benar maka akan mengembalikan tradisi Apple sebelum jajaran iPhone 12 meluncur tahun lalu.

Sebuah laporan terpisah awal tahun ini mengatakan iPhone 13 akan diluncurkan pada minggu ketiga September. Kemungkinannya adalah 14 September namun juga bisa tanggal 24 September berdasarkan waktu perilisan sebelumnya, dikutip dari BGR, Jumat (15/7/2021).

Seperti diketahui dunia memang dilanda kekurangan chip saat ini, namun itu idak mempengaruhi kemampuan Apple memproduksi iPhone baru secara masal. Apple merupakan klien utama TSMC, yang memproduksi chip khusus seri A dan M untuk iPhone, iPad dan Mac, kemungkinan bisnis perusahaan akan jadi prioritas.

Sementara itu, dari informasi yang beredar saat ini iPhone 13 akan memiliki empat varian. Terdiri dari versi reguler dengan layar berukuran 5,4 inci dan 6,1 inci, lalu ada model Pro 6,1 inci serta 6,7 inci.

Bloomberg menyebutkan salah satu model iPhone 13 akan menggunakan layar LTPO dan mendukung kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz. Sebelumnya Apple telah menggunakan teknologi itu pada Apple Watch untuk mengaktifkan fitur always-on.

Ada pula kabar yang menyebutkan iPhone 13 akan memiliki notch yang lebih kecil. Kemungkinan juga notch akan makin menyusut tahun depan.

Sementara itu sidik jari dalam layar belum akan ditemui dalam iPhone 13. Tapi menurut sebuah laporan, Apple telah melakukan uji coba untuk fiur tersebut.

Untuk kamera, kabarnya iPhone 13 akan melengkapinya dengan fitur perekaman video canggih dan peningkatan optimal zoom. Termasuk juga meningkatkan penerus prosesor A14 Bionic.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading