Unik, Elon Musk ke Antariksa Pakai Pesawat Richard Branson

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
14 July 2021 09:45
Elon Musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Bisnis perjalanan ke antariksa milik Richard Branson, Virgin Galactic sangat banyak peminat. Salah satunya miliarder yang juga pendiri SpaceX, Elon Musk.

Laporan The Wall Street Journal mengungkapkan jika Elon Musk telah membeli tiket ke luar angkasa dari Virgin Galactic jauh sebelum Richard Branson melakukan penerbangan pada hari Minggu lalu, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (14/7/2021).

Namun belum diketahui Elon Musk ada di urutan berapa diantara 600 calon penumpang pesawat SpaceShipTwo lainnya.


Laporan ini menunjukkan jika Elon Musk mendukung pesawat bertenaga roket Virgin Galactc. Serta juga jadi tanda persahabatan diantara dirinya dan Richard Branson.

CEO Tesla itu diketahui juga menyaksikan acara peluncuran pada hari Minggu lalu. Elon Musk juga mendoakan yang terbaik untuk penerbangan itu lewat unggahan tweetnya.

"Terima kasih telah mendukung dan tema yang baik Elon," tulis Richard Branson dalam balasannya untuk dukungan dari Elon Musk.

Pada hari Minggu, Richard bersama tiga karyawan Virgin Galactic terbang bersama pesawat luar angkasa SpaceShipTwo. Mereka juga sempat menunjukkan kemampuan melayang di kabin pada microgravity sebelum kembali ke daratan tak lama kemudian.

Sementara itu bagi yang tertarik pergi dengan SpaceShipTwo, setiap tiket dari enam kursi pesawat dibanderol US$250 ribu atau Rp3,6 miliar. Nama beken lain yang juga ikut memesan tiket adalah Justin Bieber dan Leonardo DiCaprio.

Elon Musk juga memiliki bisnis antariksa lewat SpaceX namun dengan fokus yang sedikit berbeda. SpaceX sebagian besar berfokus pada kontrak dengan pemerintah untuk mengangkut astronaut dan kargo ke luar angkasa.

Sedangkan misi astronaut pribadi pertama dimulai pada September. Pejalan tersebut jadi lebih lama dan jauh di orbit. Berbeda dengan Virgin Galactic dan Blue Origin milik Jeff Bezos yang hanya beberapa menit di tepi atmosfer.

Jeff Bezos juga dijadwalkan jalan-jalan ke antariksa pada 20 Juli 2021 mendatang. Dia akan pergi bersama dengan adiknya dan tokoh legendaris pioneer aerospace Wally Funk yang membeli tiket seharga US$28 juta (Rp407 miliar) dalam lelang oleh perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading