Obat Alami ini Bisa Kembalikan Indera Penciuman Corona

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
13 July 2021 07:40
Infografis/Ini Ciri-ciri gejala orang terinfeksi Covid-19 dari India/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah obat diyakini dapat menyembuhkan pasien yang mengalami gejala Covid-19 kehilangan penciuman atau anosmia. Namun ternyata terdapat obat alami yang bisa digunakan untuk mengembalikan indera penciuman para pasien.

Sebagaimana telah diketahui, salah satu gejala umum orang yang terpapar virus adalah anosmia atau kehilangan indera penciuman.

Bagi kamu yang sedang terpapar Covid-19 dan mengalami anosmia, mungkin bisa mencoba tiga rekomendasi minuman herbal ini, seperti dikutip dari Beautynesia, Selasa (12/7/2021).


Teh Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan vitamin B6, Vitamin C, Kalsium Kalium, dan Fosfor. Bahan dapur ini juga punya khasiat mengurangi kolesterol jahat dan banyak antioksidan.

Untuk membuatnya, masukkan 2-3 siung bawang putih yang telah dicincang. Rebus dengan segelas air putih, setelah mendidih saring air rebusan dan teh bawang putih siap diminum.

Teh Chamomile

Salah satu teh yang telah dikenal jadi pengobatan tradisional adalah teh chamomile. Teh ini juga disukai kebanyakan wanita karena bisa meredam stres serta sakit saat hadir.

Teh chamomile memiliki kadar antioksidan tinggi dan bersifat anti inflamasi serta anti bakteri. Seluruhnya bisa menyangkal virus dan menurunkan demam.

Oleh karena itu, chamomile dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas tidur. Serta juga bisa untuk hidung tersumbat akibat gejala flu.

Wedang Jahe

Wedang jahe dipercaya dapat menghangatkan tubuh, dan hingga sekarang banyak orang yang meminum nya saat cuaca dingin.

Jahe memiliki sifat anti0inflamasi tinggi. Jika diminum secara rutin, Wedang jahe bisa menyembuhkan gejala flu dan hidung tersumbat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat! Ini Gejala Covid Terbaru yang Perlu Kamu Tahu


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading