Ada Kabar Huawei Mate 50 Tak Dirilis Tahun 2021 Ini

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
18 June 2021 17:33
A new Huawei Mate 30 smartphone is pictured at the Convention Center in Munich, Germany September 19, 2019. REUTERS/Michael Dalder

Jakarta, CNBC Indonesia - Huawei nampaknya tidak akan merilis jajaran Mate 50 tahun ini. Seharusnya ponsel seri Mate diluncurkan pada paruh kedua setiap tahun Huawei selalu meluncurkan jajaran seri Mate.

Menurut laporan terbaru dari China, Mate series terbaru tak akan hadir. Alasannya karena perusahaan ingin fokus pada semua sumber dayanya yang terbatas untuk seri ponsel lain yakni Huawei P50, dikutip dari GSM Arena, Sabtu (18/6/2021).

Jika rumor in benar terjadi, maka akan jadi pertama kalinya Huawei tak merilis ponsel dari keluarga Mate. Generasi pertama Mate sendiri diluncurkan pada tahun 2013.

Tetapi ini bisa dimengerti karena tekanan yang dihadapi Huawei. Yakni larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah AS dan berdampak pada rantai pasokan.

Sementara itu saat perkenalan Huawei OS beberapa waktu lalu, Huawei telah memperlihatkan tampilan dari P50 series. Dalam sebuah video pendek di penghujung acara, terlihat penampakan modul empat kamera belakang yang diletakkan dalam dua lingkaran.

Namun Kepala Grup Bisnis Konsumen Huawei, Richard Yu tak mengungkapkan banyak informasi soal P50 series itu. Dia hanya mengatakan jika seri ponsel premium harusnya dirilis pada musim semi 2021.

Namun menurutnya saat itu belum ada tanggal pasti peluncuran jajaran P50 nantinya. "Untuk alasan yang semua Anda tahu, tanggal peluncuran itu belum ditetapkan," kata Richard pada awal bulan ini.

Richard menjanjikan perusahaannya akan mencari cara agar produknya dapat tersedia untuk konsumen.

P50 series, digambarkan oleh Richard akan hadir dengan desain sangat tipis dan ringan. Serta juga mengangkat soal fotografi ponsel ke level yang baru.

"Ini adalah keindahan dengan desain ultra-thin dan ringan dan bahasa ikonik desain. Ini akan mengangkat fotografi ponsel ke level berikutnya," ungkapnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading