Nambang Kripto Via Utopia CRP Mining, Tak Perlu Listrik Mahal

Tech - NBP, CNBC Indonesia
15 June 2021 08:50
Utopia

Jakarta, CNBC Indonesia - Listrik miliaran kilowatt dihabiskan untuk penambangan mata uang kripto per tahunnya, dan emisi karbon dioksida ke atmosfer menembus rekor. Selain itu, penambangan ini memerlukan penggantian suku cadang komputer secara konstan, dan meninggalkan jejak peralatan terpakai yang sudah rusak dan penuh dengan unsur beracun dan logam yang jarang ditemui di alam.

Ternyata ditemukan cara terbaru untuk mencegah bencana lingkungan adalah dengan memilih cara menambang mata uang kripto yang paling ramah lingkungan. Dilansir dari Riset CRP, cara menambang terkini bisa melalui Utopia P2P CRP mining solution.

Penambangan mata uang kripto merupakan proses pemecahan problem kompleks untuk memverifikasi transaksi kripto digital dan menambahkannya ke register digital (blockchain) menggunakan perangkat keras komputer. Prosedur ini sangat kompleks, dan energi yang dikonsumsi untuk memecahkan algoritme sangat besar sehingga menimbulkan emisi karbon yang signifikan.

Bagi banyak orang, ini bukan biaya besar untuk mendanai inovasi teknologi. Namun, sebagian orang paham bahwa penambangan mata uang kripto buruk bagi lingkungan karena prosesnya memerlukan banyak sekali sumber daya energi dan penggantian peralatan yang rusak.

Karena mata uang kripto telah masuk ke kehidupan kita, kita tak bisa meninggalkannya. Namun, kita bisa menggunakan metode tambang yang lebih canggih, misalnya penambangan CRP yang ramah lingkungan.

Apa itu Utopia CRP mining?

Utopia CRP mining adalah solusi penambangan yang ramah lingkungan. Crypton adalah salah satu mata uang kripto yang paling menjanjikan untuk ditambang di tahun 2021. Ia merupakan mata uang kripto internal dan alat pembayaran dalam ekosistem Utopia P2P. Proses penambangan CRP tidak memerlukan sumber daya digital yang ekstensif.

Utopia P2P adalah ekosistem terdesentralisasi yang dirancang untuk pengalaman online yang aman dan nyaman. Ekosistemnya anonim dan tidak mengharuskan Anda untuk menyertakan data pribadi selama registrasi. Selain itu, pengguna tidak akan meninggalkan jejak di ruang internet global saat menggunakan peralatan ekosistem: messenger (pesan), email, browser, pembayaran online, dan lainnya.

Untuk menambang Crypton, yang diperlukan hanyalah internet dan satu perangkat yang tidak terlalu banyak memakan daya listrik. Misalnya, bisa menggunakan server bebas di komputer lain, atau membeli VPS atau VDS tambahan dan menginstal penambangan Crypton di situ. Artinya, ini tidak akan membahayakan lingkungan. Selain itu, metode penambangan ini menyingkirkan keharusan daur ulang peralatan yang rusak.

Dengan implementasi penambangan Crypton di kehidupan orang-orang, mereka tak perlu memikirkan soal ladang tambang, peralatan digital yang besar, dan investasi tambahan. Untuk menambang CRP, Anda hanya perlu menginstal bot khusus untuk menambang UAM, yang akan secara otomatis menjalankan semua tindakan.

Cara termudahnya, instal bot penambang dalam konsol Linux pada server VPS. Bot Crypton tidak memperlambat komputer dan tidak membahayakan peralatan yang digunakan. Artinya, peralatan tersebut akan berumur lebih panjang, dan Anda tidak perlu lagi memikirkan cara membuang atau mendaur ulang limbah beracun.

Selain itu, Utopia tidak membatasi jumlah bot yang di-instal. Hanya saja, tiap bot baru harus diinstal pada host yang terpisah. Bot penambang UAM dirancang secara eksplisit untuk digunakan dalam jaringan peer-to-peer. Performa, keandalan, dan keamanannya sangat baik.

Penambangan CRP didasarkan pada Proof-of-Connectivity yang tidak memperlambat komputer dan hanya menggunakan memori dalam jumlah yang sedikit. Selain itu, tidak seperti mata uang kripto lainnya, pengguna bisa mendapatkan kompensasi Proof-of-Stake untuk Minimum Monthly Balance mereka saat menambang Crypton.

Penambangan CRP yang ramah lingkungan telah menunjukkan popularitasnya yang baik di kalangan penambang. Lagi pula, cara menambang ini tidak hanya ramah lingkungan dan ekonomis, tetapi juga menjanjikan. Dengan demikian, penambang bisa menambang Crypton (mata uang kripto yang ramah lingkungan) di mana pun di seluruh dunia, hanya dengan bekal tak lebih dari koneksi internet yang stabil.

Semua Crypton yang sudah ditambang dapat dipertukarkan atau dijual di bursa kripto internal ekosistem, tempat semua orang bisa menukarkan Crypton ke USD dan sebaliknya. Selain itu, pembelian dan penjualan kripto tersedia di platform bursa populer latoken.com dan zg.com.

Crypton dahulu dibayangkan sebagai mata uang kripto utama pada ekosistem Utopia, yang bisa digunakan dalam transaksi finansial secara langsung melalui ekosistem tersebut. Namun, seiring waktu cakupan kemampuannya telah meluas. Kini pengguna bisa menyiapkan bot penambang unik dan menambang mata uang kripto CRP tanpa perlu keluar rumah.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading