WhatsApp Persulit Orang Lain Baca Pesan & Lihat Video Kamu

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
11 June 2021 07:20
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to logos of social media apps Signal, Whatsapp and Telegram projected on a screen in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang lain yang tak diinginkan akan kesulitan membaca pesan dan video yang kamu kirimkan lewat WhatsApp. Ini karena aplikasi milik Facebook itu akan merilis fitur Disappearing Mode dan View Once.

Hal ini terungkap dalam percakapan antara situs pembocor pengembangan WhatsApp, WABetaInfo, CEO WhatsApp Will Cathcart, dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, seperti dikutip CNBC Indonesia Jumat (11/6/2021).


Disappearing Mode merupakan fitur yang secara otomatis mengaktifkan pesan singkat di utasan obrolan baru. Pesan yang dikirimkan akan terhapus secara otomatis dalam 24 jam.

Sebelumnya WhatsApp sudah menghadirkan fitur Disappearing Messages yang membuat pesan dalam chat individu dan WhatsApp Group terhapus secara otomatis setelah tujuh hari.

"Kami telah meluncurkan kemampuan untuk menghapus pesan secara otomatis pada semua utasan percakapan. Kami akan segera mulai meluncurkan 'Disappearing Mode' yang mengaktifkan hapus pesan otomatis di semua utasan sehingga pesan WhatsApp kamu secara dasar bersifat sementara," ungkap Mark Zuckerberg.

Adapun View Once merupakan fitur di mana penerima pesan hanya bisa melihat foto dan video yang dikirim satu kali kemudian terhapus secara otomatis. Ini akan membuat komunikasi lebih private dan menghemat ruang penyimpanan ponsel.


[Gambas:Video CNBC]

(sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading