Cara Apple Bujuk Pengguna Android 'Selingkuh' ke iPhone iOS

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
10 June 2021 12:35
Apple Rilis iOS 15, Fokus Tingkatkan Fitur Face Time Foto: Apple Rilis iOS 15, Fokus Tingkatkan Fitur Face Time

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple ingin makin banyak pengguna Android hijrah menggunakan iOS. Yakni dengan menyediakan aplikasi 'Move to iOS'.

Sebenarnya Move to iOS sudah tersedia sejak 2015 lalu. Aplikasi ini berguna untuk pengguna Android memindahkan sejumlah file ke iOS.

Namun untuk sekarang dengan kehadiran iOS 15, aplikasi makin ditingkatkan. Dengan begitu Move to ioS akan bisa membantu pengguna dan melakukan lebih banyak hal.


Salah satunya adalah dengan pengguna bisa mengirimkan konten seperti album foto, file, folder, hingga pengaturan Accessibility. Jadi pengguna tak perlu mengatur semuanya lagi, dikutip dari Ubergizmo, Kamis (10/6/2021).

Namun harus ada yang perlu diperhatikan. Sebab kemampuan ini baru akan tersedia pada perangkat yang mendukung iOS 15, artinya harus menunggu sampai diluncurkan untuk publik dalam beberapa bulan ke depan.

Bukan berarti ini membuat aplikasi jadi tidak berfungsi. Pengguna masih bisa memindahkan data dari Android ke iOS namun apabila ingin fitur yang lebih banyak harus menunggu ketersediaan iOS 15.

Selain dengan Move to iOS, Apple juga membuat perubahan lain agar ekosistem di luar sistem operasi bisa menggunakan produknya. Saat keynote gelara WWDC 2021, diumumkan FaceTime bisa diakses oleh pengguna Android dan Windows.

Pembaruan ini membuat FaceTime seperti platform video meeting Zoom. Untuk melakukan panggilan di luar pengguna Apple bisa dengan membagikan link untuk panggilan terjadwal.

Namun Apple tidak mengumumkan kapan pembaruan FaceTime akan diluncurkan. Laporan The Verge menyebutkan jika fitur itu akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran iOS 15.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading