Siap-siap Guys, Aturan Baru Verifikasi Akun Pengguna WhatsApp

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
09 June 2021 09:35
Infografis/5 Tips Aman Pakai WhatsApp Tanpa Harus Pindah ke Telegram Cs/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp kemungkinan akan mengubah cara untuk verifikasi akun penggunanya. Jika sebelumnya menggunakan kode enam digit melalui SMS nantinya akan menggunakan telepon.

Laporan ini berasal dari Wabetainfo, aplikasi sedang mengujinya pada Android dengan nama Flash Call. Nantinya pengguna akan diberikan pilihan menerima panggilan bukan melalui kode SMS.


Lalu WhatsApp akan menghubungi pengguna sebentar dan mengakhirnya. Pengguna juga tak perlu mengangkat panggilan itu, dikutip dari The Next Web, Rabu (9/6/2021).

Apabila fitur ini diluncurkan, hanya akan terbatas untuk versi Android saja. Karena iOS tidak mengizinkan aplikasi untuk menbaca riwayat panggilan.

Menurut Wabetainfo, aplikasi akan mengakses log panggilan pengguna. Ini dilakukan untuk membandingkan entri terakhir dan tidak akan menggunakannya untuk hal lain.

Sementara WhatsApp juga mengonfirmasi menguji kemampuan untuk bisa menggunakan satu akun dalam beberapa perangkat. Kemungkinannya bisa mencapai empat perangkat sekaligus.

Sementara itu, Instagram juga sedang menguji coba fitur mendapatkan kode verifkasi melalui WhatsApp. Sebelumnya kode akan dikirimkan melalui SMS ke nomor pengguna.

Kabar ini disebutkan oleh seorang peneliti aplikasi dan pembocor Alessandro Paluzzi. Dia mengunggah tangkapan layar dari fitur yang sedang dikembangkan itu.

Dalam unggahan tersebut terlihat Instagram akan memverifikasi akun WhatsApp melalui kode berbasis SMS.

Saat pengguna mengimfirmasi akun WhatsApp nya maka akan mendapatkan kode two factor authentication pada chat di WhatsApp. Nantinya ini dilakukan untuk login berikutnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading