Jokowi Mau Bulan Depan Vaksinasi 1 Juta Orang/Hari!

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 June 2021 11:25
Presiden Jokowi Meninjau Stasiun LRT TMII, Rabu (9/6/2021). (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonsia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan pada vaksinasi Covid-19 bisa mencapai satu juta per hari pada Juli 2021 mendatang. Saat ini, target vaksinasi per hari masih berada di 700 ribu.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

"Kita berharap pada bulan Juni target vaksinasi per hari 700 ribu itu betul-betul bisa tercapai, sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari satu juta," kata Jokowi.


Saat peninjauan vaksinasi, Jokowi sendiri didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pelaksanaan vaksinasi kali ini juga dilakukan dengan drive thru.

"Kita harapkan terus proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tetapi daerah lain. Provinsi yang lain juga bergerak cepat," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini tak hanya digelar di Depok. Jokowi mengaku mendapatkan informasi bahwa pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di sejumlah daerah.

"Tadi saya sudah mendapatkan informasi dari menteri kesehatan bahwa hari ini dilaksanakan di Bandung, kemudian Tangerang," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading