Murah Mana Paket Internet PLN vs First Media & Biznet Cs?

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 June 2021 09:31
Link Net: Layanan Internet Catat Kenaikan 51% Saat Pandemi(CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan bisnis broadband di dalam negeri makin ketat, bahkan baru-baru ini PT PLN (Persero) juga meluncurkan bisnis barunya di lini ini dengan menggunakan nama Iconnet yang merupakan layanan internet broadband berbasis optik.

Masuknya PLN akan menjadi pesaing baru para kompetitor yang sudah lebih dulu eksis di bisnis ini seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), First Media, Biznet, dan lainnya.

"Hari ini kita lihat transformasi PLN, breakthrough fiber optic. Kita siap bersaing dengan kompetitor lainnya seperti dengan IndiHome, First Media, Biznet dan lainnya," kata Zulkifli Zaini, Direktur Utama PLN awal pekan lalu.


Lalu bagaimana tarif yang ditawarkan oleh pemain baru ini?

Berdasarkan situs Iconnet, untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, biaya berlangganan berada di kisaran Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan untuk kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Berikut daftar paket internet yang ditawarkan Iconnet:

  • Iconnet 10: Biaya langganan Rp 185 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).
  • Iconnet 20: Biaya langganan Rp 207 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 20 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).
  • Iconnet 50: Biaya langganan Rp 297 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 50 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).
  • Iconnet 100: Biaya langganan Rp 427 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).

Sebagai perbandingan, berikut tarif internet dari penyedia layanan lainnya yang bisa dilihat di halaman berikutnya.

HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading