Twitter Blue Resmi Dirilis, Ini Bedanya dengan yang Biasa

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
04 June 2021 11:18
Twitter  Blue (Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan berbayar Twitter, Twitter Blue akhirnya resmi diluncurkan. Dengan layanan ini, akan ada sejumlah fitur yang hadir namun tak ada di versi biasa.

Twitter menjanjikan pengguna akan mendapatkan akses ke fitur dan fasilitas eksklusif untuk membawa pengalaman menggunakan platform tersebut ke tingkat berikutnya.

Twitter juga memastikan jika layanan gratis tetap akan tersedia. Menurut pihak perusahaan, penawaran tersebut hanya untuk menambahkan fitur bagi yang menginginkannya.


Peluncuran Twitter Blue akan dilakukan pertama kali di Australia dan Kanada. Harga bulanan layanan ini adalah $3,49 CAD (Rp41.222) atau $4,49 AUD (Rp49.467).

Bagi yang berlangganan Twitter Blue, berikut fitur yang akan didapatkan, dikutip dari blog resmi Twitter, Jumat (4/6/2021):

Bookmark Folders

Dengan fitur ini memungkinkan pengguna mengatur tweet yang disimpan dan mengelola konten. Jadi saat dibutuhkan, dapat ditemukan dengan mudah dan efisien.

Undo Tweet

Sudah sejak lama fitur ini dikabarkan akan masuk dalam layanan berbayar Twitter. Undo Tweet ini akan membuat pengguna bisa mengaktifkan pengatur waktu dan disesuaikan hingga 30 detik untuk klik batalkan atau undo.

Fungsi ini bisa untuk membatalkan sebelum mengunggah tweet, membalas cuitan orang atau membuat thread.

"Perbaiki kesalahan dengan mudah, dengan melihat preview tampilan Tweet sebelum dunia melihatnya," tulis Twitter.

Reader Mode

Fitur ini akan memberikan pengalaman membaca Twitter dengan menghilangkan gangguan. Reader Mode memudahkan membaca thread panjang dengan mengubahnya menjadi teks yang mudah dibaca.

Selain itu para pelanggan juga akan mendapatkan akses ke sejumlah fasilitas. Misalnya customizableĀ app icons untuk tampilan home screen perangkat dan tema warna untuk aplikasi Twitter mereka.

Pengguna yang membayar layanan ini juga akan memiliki akses pada dukungan pelanggan khusus.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading