1 Akun WhatsApp Bisa Dipakai di 4 HP Sekaligus, Ini Buktinya!

Tech - Roy, CNBC Indonesia
04 June 2021 07:50
WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasak-kusuk WhatsApp bisa dipakai di empat perangkat terjawab sudah. Facebook mengkonfirmasi layanan ini akan segera hadir di aplikasi chatting yang sudah dipakai oleh 2 miliar pengguna ini.

Hal ini terungkap dalam pembicaraan situs WABetaInfo, CEO WhatsApp Will Cathcart dan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Nantinya WhatsApp akan bisa digunakan di beberapa perangkat berbeda tanpa koneksi internet.

"Ya, itu akan segera diluncurkan juga (WhatsApp di beberapa perangkat). Ini telah menjadi tantangan teknis yang besar untuk membuat semua pesan dan konten tersinkronisasi secara baik di seluruh perangkat bahkan ketika baterai ponsel mati, tapi kami berhasil menyelesaikan ini dan kami tidak sabar ingin merilisnya," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari WABetaInfo, Jumat (4/6/2021).


Will Cathcart kemudian mengkonfirmasi akan adanya fitur WhatsApp bisa dipakai di beberapa perangkat. Uji coba versi beta publik akan diluncurkan dalam satu atau dua bulan ke depan.

Will Cathcart menambahkan pihaknya juga akan mendukung WhatsApp di iPad dan rencana ini sejalan dengan hadirnya fitur WhatsApp bisa dipakai di beberapa perangkat.

Informasi saja, WhatsApp kini hanya bisa dipakai di dua perangkat secara bersamaan. Satu di smartphone dan satunya lagi di komputer atau laptop melalui WhatsApp Web. Ke depan WhatsApp bisa digunakan di empat perangkat secara bersamaan karena sudah disingkronisasikan dan perangkat telah didaftarkan pengguna.

Hingga kini iPad juga belum bisa menggunakan fitur WhatsApp, baru iPhone dan komputer Mac yang bisa menggunakan aplikasi chatting Facebook ini. Namun ke depannya bisa menggunakan WhatsApp karena fitur baru WhatsApp.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading