Wagub DKI: Waspada 3 Varian Baru, 10 Kali Lebih Cepat Menular

Tech - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
05 May 2021 11:37
INFOGRAFIS, Mengenal Virus Corona dan Cara Mencegahnya Foto: Ilustrasi virus corona baru penyebab Covid-19 (Edward Ricardo/CNBC Indonesia).

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat suara perihal pernyataan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang bilang kalau sudah ada dua kasusĀ Covid-19 yang berasal dari mutasi virus corona India di ibu kota.

Ariza, sapaan akrab Ahmad Riza Patria, mengajak masyarakat DKI Jakarta untuk hati-hati dan waspada terkait hal tersebut.

"Lebih baik berada di rumah, jangan mudik, berinteraksi dan sebagainya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," katanya kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Ariza mengingatkan kalau mutasi virus corona India teramat berbahaya.


"Jadi virus dari India, dari Inggris, dari Afrika (Selatan), semua memiliki kecepatan yang lebih tinggi, bahkan lebih sampai 10 kali lipat kecepatan penularannya," ungkapnya.

Sebelumnya, menkes mengungkapkan sudah ada mutasi virus corona India yang tercatat di ibu kota, yaitu sebanyak dua kasus.

"Ada dua insiden yang sudah kita lihat, dua-duanya di Jakarta dan satu insiden mutasi dari Afrika Selatan yang masuk itu ada di Bali," kata BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin, dalam konferensi pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (3/5/2021).

"Selain mutasi dari Inggris yang sekarang sudah ada 13 insiden, sudah ada dua mutasi dari India masuk dan satu mutasi dari Afrika Selatan," lanjutnya.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading