Warga DKI Bisa Cari Lokasi Vaksin di Google Maps, Ini Caranya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 June 2021 19:33
Infografis/Warga DKI Usia 18 Tahun Bisa Vaksin Covid-19, Ini Syaratnya!/Aristya Rahadian Foto: Infografis/Warga DKI Usia 18 Tahun Bisa Vaksin Covid-19, Ini Syaratnya!

Jakarta, CNBC Indonesia - Masyarakat Jakarta sudah bisa melakukan vaksinasi. Ternyata lokasi vaksin dapat dicari melalui Google Maps.

Informasi ini disampaikan melalui akun Twitter Jakarta Smart City. Di sana tertulis jika masyarakat sudah bisa mendapatkan informasi lokasi vaksin terdekat dalam kolom pencarian Google Maps.

"Bukan cuma cari jalan, di Google Maps bisa tahu lokasi vaksinasi, lho! Yupp, sekarang kamu bisa mendapatkan informasi lokasi vaksinasi terdekat di kolom pencarian Google Maps. Penasaran di mana lokasi vaksinasi terdekatmu? Cobain langsung di Google Maps, yuk!" tulis akun @JSCLab, dikutip Jumat (11/6/2021).




Bagi kamu yang ingin mencari lokasi vaksin di Google Maps terdapat dua cara. Pertama bisa menuliskan 'Vaksin Covid-19' dalam kolom pencarian langsung di aplikasi Maps.

Setelah itu akan tersedia lokasi vaksinasi. Pilih lokasi dengan menekan pin merah pada peta.

Nantinya akan tersedia alamat lokasi serta nomor telepon. Selain itu ada pemberitahuan soal keterbatasan pasien serta meminta mengecek terlebih dahulu, salah satunya melalui aplikasi JAKI.

Selain itu pencarian juga bisa melalui asisten virtual, Google Assistant. Pencarian bisa dilakukan dengan mengucapkan 'Hey Google, Di mana lokasi vaksinasi Covid-19 di Jakarta?'

Hasil pencarian Google Assistant salah satunya lokasi tempat vaksin di Google Maps. Klik peta, maka akan terlihat sebaran lokasi vaksinasi tersebut.

Masyarakat Jakarta berusia 18 tahun ke atas telah diperbolehkan untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Pengumuman ini diunggah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam akun Instagram resminya.

Warga yang mendapatkan vaksinasi adalah yang memiliki KTP, domisili atau bekerja di wilayah tersebut. Penyuntikan vaksin bisa dilakukan di seluruh fasilitas vaksinasi di Jakarta.

"Warga berusia 18 tahun atau lebih yang ber-KTP/domisili/bekerja di DKI Jakarta sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sebagaimana yang tertuang dalam Surat Edaran Kemenkes Nomor: SR.02.04/II/1496/2021. Yuk sukseskan bersama program vaksinasi Covid-19," tulis Pemprov DKI Jakarta


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading