Asyik Cuan! Harga Ethereum Kembali Cetak Rekor Tertinggi

Tech - Muh Iqbal, CNBC Indonesia
04 May 2021 13:49
Ethereum Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Ethereum kembali mencetak harga tertinggi sepanjang masa pada perdagangan hari ini (4/5/2021). Mata uang kripto ini berhasil menyentuh harga US$3.546,57 per koin.

Jika dihitung sejak awal tahun, Ethereum sudah memberikan return (imbal hasil) mencapai 356,21%. Total koin yang beredar mencapai 115, 73 juta koin, seperti dilansir dari CoinDesk, Selasa (4/5/2021).

Ethereum berbeda dengan Bitcoin. Aset kripto ini bertindak lebih sebagai platform tempat pengembang dapat membangun aplikasi. Ethereum merupakan jaringan atau teknologi blockchain yang mendasarinya. Uang digitalnya bernama Ether.


Harga Ethereum terdongkrak setelah muncul pemberitaan European Investment Bank berencama menerbitkan obligasi digital pertama pada blockchain Ethereum.

"Ribuan pengembang sedang membangun aplikasi yang menciptakan kembali produk keuangan tradisional dengan cara yang terdesentralisasi di atas Ethereum, dan karena semakin banyak pengguna berdatangan untuk berinteraksi dengan aplikasi ini, mereka memerlukan ETH (ether) untuk melakukan transaksi apa pun," ujar Sergey Nazarov dari perusahaan kontrak pintar Chainlink.

"Kedua, tampaknya ada minat institusional yang meningkat dalam blockchain Ethereum publik, karena pemangku kepentingan melakukan eksplorasi cara untuk memanfaatkan jaringan publik," tambah Sergey seperti dilansir dari CNBC International.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading