Miliuner Ini Bela Habis-habisan Bitcoin & Banting Dogecoin

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
04 May 2021 05:30
Representation of the Bitcoin virtual currency standing on the PC motherboard is seen in this illustration picture, February 3, 2018. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - Miliuner dan pendukung cryptocurrency, Mike Novogratz baru-baru ini membicarakan soal pendukung XRP. Menurutnya mereka sama saja seperti pendukung mantan presiden AS Donald Trump yang percaya pada satu hal saja.

Ucapan itu dia ungkapkan saat wawancara bersama Rashad Bilal dan Troy Milings dalam Earn Your Leisure.Di sana bos Galaxy Digital itu juga membicarakan banyak hal mulai dari Dogecoin hingga kebijakan stimulus AS.

Novogratz juga masih percaya akan kekuatan Bitcoin. Di jangka panjang, mata uang kripto masih akan baik dikarenakan perusahaan besar Goldman Sachs dan JPMorgan juga berada di dalamnya.


Selain itu, Novograts memprediksi investasi kripto bisa mencapai 2% dari total kekayaan global pada rentang dua hingga tiga tahun lagi.

Masih banyak yang dia bicarakan dalam wawancara tersebut, berikut rangkumannya dari laman Insider, Selasa (4/5/2021).

1. Menyamakan Pendukung XRP dan Donald Trump

Novogratz mengatakan jika pendukung XRP seperti pendukung Trump. Mereka membuat komunitas dengan orang-orang yang percaya pada hal tertentu saja.

"Anda bisa memberitahukan mereka apapun. Seperti teori konspirasi 9/11. Itu sebagian kecil di kripto. Terkadang, mereka tidak melihat pada kebenaran," kata dia.

2. Bukan Penggemar XRP

Dia melontarkan tak pernah suka dengan XRP. Sebab menurutnya aset digital itu hanya terkonsenrasi pada satu grup pemilik saja.

3. Melarang Membeli Dogecoin

Mata uang kripto dari meme itu dilarang untuk dibeli. Jika bisa, Novogratz menyarankan bagi pemiliknya untuk menjualnya sekarang.

Namun banyak investor tidak berpendidikan yang merasakan energinya sekarang dan ingin berpartisipasi.

4. Kripto Akan Seimbang

Dia percaya jika kripto akan seimbang pada waktunya. Saat ini keadaannya pemerintah kehilangan segalanya dan seperti mendapat makanan gratis.

"Saya pikir kripto akan megalahkan saham namun tidak selamanya. Mereka akan mencapai keseimbangan. Tidak ada makan siang gratis di dunia. Saat ini rasanya sepertu makan siang gratis karena penerintah kehilangan segalanya," ujarnya.

5. Bitcoin Memberi Perlindungan

Jelas Novogratz akan membela habis-habisan Bitcoin. Menurutnya mata uang itu adalah asuransi dan otoritas mengetahuinya juga.

"Orang ingin asuransi, Bitcoin adalah asuransi dan pemerintah tahu itu," jelas Novograts.

6. Efek Stimulus Pengeluaran AS

Dia mengibaratkan Bitcoin mengatakan pemerintah berkinerja buruk mengenai sifat anggaran. Hal ini terjadi karena pemerintah melakukan pencetakan uang.

"Ibu saya pernah mengatakan 'uang tidak tumbuh dari pohon'," kata dia.

7. Dompet Digital Menggantikan Rekening Bank

Novogratz menaruh harapan dompet digital dapat mengganti posisi rekening bank. Dia menambahkan telah membeli saham Facebook karena dia tahu pertengahan tahun depan perusahaan akan merilis dompet kripto dengan nama Novi.

8. Ethereum Juara di Cryptocurrency

Ethereum akan lebih unggul dari mata uang kripto lain, termasuk Bitcoin. Menurut Novogratz, Ethereum menjadi juara superkomputer desentralisasi.

Kemungkinan Ethereum bakal jadi penggerak bisnis serta ekosistem baru.

9. Stablecoin Milik Facebook

Facebook diketahui telah memperkenalkan stablecoin buatannya bernama Diem. Dalam wawancara itu, Novogratz membicarakannya juga dan bagaimana persamaan kebencian Partai Republik dan Demokrat.

"Satu hal yang disetujui oleh Partai Republik dan Demokrat adalah mereka benci Mark Zuckerberg," kata Novogratz.

10. Sekarang Waktu Paling Menarik Bagi Trader Bitcoin

Diapun menyinggung soal ledakan permintaan Bitcoin. Novograts mengkaitkannya dengan pasar makro yang jadi sangat menarik. Termasuk juga waktu saat ini yang menjadi paling menarik untuk Novogratz.

"Pasar makro tidak pernah semenarik ini dan kripto adalah makro pada steroid saat ini. Dan ini menjadi waktu yang menarik bagi para pedagang, ini sangat tidak stabil,"ujar Novogratz.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading