WNA Pemegang KITAS/KITAP Bisa Ikut Vaksinasi Gotong Royong

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 May 2021 13:42
Keterangan Pers Menko Perekonomian, Menteri Kesehatan, dan Kepala BNPB, 3 Mei 2021. (Dok: Tangkapan Layar Youtube Setpres RI) Foto: Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/5/2021) (Dokumentasi Tangkapan Layar Youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong menjadi salah satu topik pembahasan dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengungkapkan sejumlah prioritas dalam penerapan program yang mulai berlaku bulan ini.

"Prioritas berbasis zonasi prioritas dan juga berbasis kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendaftarkan di Kadin, dan tentunya berbasis pada jenis industrinya. Yang diutamakan padat karya," ujarnya.


"Dan juga tadi arahan bapak presiden bahwa untuk pekerja yang memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) ataupun KITAP (Kartu Izin Tinggal Tetap) itu juga bisa menggunakan mekanisme dari Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong," lanjut Airlangga.

Ia menambahkan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menerbitkan peraturan menteri kesehatan terkait harga vaksin yang digunakan dalam Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong. Sementara jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm dan CanSino.

"Vaksin Sinopharm yang sudah komit untuk masuk sejumlah sekitar 7 juta dan dengan opsi 7 juta. Dan juga ada tujuh setengah juta Sinopharm itu yang sudah binding ditargetkan sampai bulan Juli, opsinya tujuh setengah, dan ada 5 juta CanSino yang sedang dalam proses," kata Airlangga.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading