Geger! Pentagon Akui Keaslian Video UFO Bentuk Piramida

Tech - roy, CNBC Indonesia
16 April 2021 15:10
Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon resmi merilis tiga video singkat yang disebut menunjukkan 'fenomena di udara tak teridentifikasi' atau biasa juga disebut objek terbang tak teridentifikasi (UFO). (Dok. Department of Defense)

Jakarta, CNBC Indonesia - Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) mengkonfirmasi foto dan video yang bocor tahun 2019 memang gambar sah dari objek yang tidak dapat dijelaskan.

Foto dan video objek berbentuk segitiga yang berkedip dan bergerak melalui awan diambil oleh personel Angkatan Laut, kata juru bicara Pentagon Sue Gough, seperti dikutip dari CNNInternational, Jumat (16/4/2021).

Dia juga mengkonfirmasi bahwa foto dari tiga benda terbang tak dikenal (UFO), yakni satu berbentuk bulat, lonjong dan "balon udara metalik' juga diambil oleh personel Angkatan Laut.


"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, untuk menjaga keamanan operasi dan untuk menghindari pengungkapan informasi yang mungkin berguna bagi musuh potensial, DOD tidak membahas secara terbuka perincian baik dari pengamatan atau pemeriksaan serangan yang dilaporkan ke wilayah pelatihan kami atau wilayah udara yang ditentukan, termasuk serangan itu awalnya disebut UAP, "ujar Sue Gough.

Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon resmi merilis tiga video singkat yang disebut menunjukkan 'fenomena di udara tak teridentifikasi' atau biasa juga disebut objek terbang tak teridentifikasi (UFO). (Dok. Department of Defense)Foto: Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon resmi merilis tiga video singkat yang disebut menunjukkan 'fenomena di udara tak teridentifikasi' atau biasa juga disebut objek terbang tak teridentifikasi (UFO). (Dok. Department of Defense)

Dia juga mengatakan bahwa Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi, yang dibentuk pada Agustus lalu untuk menyelidiki penampakan UFO yang diamati oleh militer, telah "memasukkan insiden ini dalam pemeriksaan mereka yang sedang berlangsung."

Foto dan video Angkatan Laut tersebut diterbitkan oleh Mystery Wire dan situs web Extraordinary Beliefs minggu lalu tetapi telah beredar online sejak tahun lalu.

Ada "sejumlah laporan benda terbang tak sah atau tak dikenal memasuki wilayah dikendalikan militer dan ruang udara yang ditentukan dalam beberapa tahun terakhir" kata Angkatan Laut pada 2019.

Tahun lalu, Pentagon merilis tiga video yang menunjukkan "fenomena udara tak dikenal" yang sebelumnya dikonfirmasi oleh Angkatan Laut AS adalah nyata.

Badan intelijen AS telah diarahkan untuk memberikan laporan tidak rahasia tentang UAP kepada Kongres pada bulan Juni.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading