Pentagon Serius Mau Cari dan Temukan UFO, Ini Buktinya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
26 November 2021 12:20
UFO (Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pejabat pertahanan Amerika Serikat (AS) mengumumkan peluncuran gugus tugas. Ini akan melakukan penyelidikan mengenai unidentified flying objects atau UFO di wilayah udara terbatas.

Pentagon pada Selasa (23/11/2021) waktu setempat mengatakan gugus tugas akan melakukan penilaian obyek yang mengurangi dan "mengurangi tiap ancaman terkait". Kelompok ini akan diawasi oleh pemimpin militer dan intelijen, dikutip dari BBC, Jumat (26/11/2021).

Dalam memo pada pimpinan senior Pentagon, Wakil Menteri Pertahanan, Kathleen Hicks mengatakan kelompok sinkronisasi Airbone Object Identification and Management akan, "mendeteksi, mengidentifikasi dan mengaitkan obyek yang menari di (wilayah udara penggunaan khusus)".


Arahan juga termasuk mengurangi kesenjangan antara kemampuan deteksi, menganalisa dan kontra intelijen data serta merekomendasikan aturan di bidang tersebut.

Pihak Departemen Pertahanan juga mengatakan setiap laporan serangan udara akan ditanggapi dengan serius dan diinvestigasi satu demi satu. Ini bukan hanya serangan yang bisa diidentifikasi, bentuk tidak diidentifikasi pun juga akan diperlakukan sama.

Pernyataan pada hari Selasa mengakui tantangan yang disoroti dalam laporan Pentagon kepada kongres bulan Juni lalu. Anggota parlemen meminta laporan lagi, setelah militer AS melaporkan lebih banyak benda tidak dikenal terlihat bergerak tak menentu di langit.

Sejak 2004 ada 144 laporan sal hal tersebut. Namun hanya satu saja yang bisa dijelaskan.

Pentagon mengatakan tidak ada indikasi jelas soal aktivitas dunia lain. Namun tidak mengesampingkan kemungkinan obyek tersebut merupakan makhluk luar angkasa.

Ada sejumlah kemungkinan yang dilaporkan selain makhluk luar angkasa. Misalnya teknologi dari negara lain seperti China atau Rusia serta fenomena atmosfer alami misalnya kristal es yang bisa dicatat dalam sistem radar.

Selain itu kemungkinan lain adalah perkembangan dan program rahasia yang dilakukan oleh entitas AS.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading