Yah, Apple Gak Akan Rilis iPhone Mini di 2022

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
16 April 2021 09:29
iPhone 12 mini (Dok. Apple via theverge)

Jakarta, CNBC Indonesia - Varian iPhone Mini tidak akan ditemui lagi pada 2022 mendatang. Analis TFI, Ming Chi Kuo mengungkapkan smartphone Apple itu nantinya hanya akan hadir dalam dua ukuran saja yakni 6,1 inci dan 6,7 inci.

Menurut laporan tersebut, kedua ukuran layar akan hadir untuk versi high-end dan low-end. Total model yang akan dihadirkan Apple pada tahun depan yakni empat model ponsel, dikutip dari CNBC Internasional, Jumat (16/4/2021).

Apple memperkenalkan versi mini dari ponselnya adalah saat peluncuran iPhone pada 12 tahun 2020 lalu. Sebelum itu, banyak pengguna meminta adanya iPhone berukuran kecil.


Sayangnya perkiraan analis dan laporan dari rantai pasokan Apple untuk Asia menyebutkan penjualan iPhone 12 Mini tidak laris. iPhone dengan layar lebih lebar dan baterai besar jauh lebih laku dibandingkan iPhone 12 Mini.

Selain absennya iPhone Mini, Ming-Chi Kuo juga mengungkapkan iPhone 2022 akan mengalami peningkatan dari segi kamera. Komponen mahal akan digunakan untuk meningkatkan resolusi dan kualitas gambar, serta membuat video yang diambil iPhone jauh lebih sesuai untuk headset augmented reality dan virtual reality.

Dia menambahkan, ponsel itu akan memiliki sensor dari Sony, dan akan menyediakan video beresolusi 8K serta foto 48MP. Apple juga dikatakan siap meningkatkan lensa kamera.

"Kami percaya kualitas kamera iPhone 2H22 akan meningkatkan fotografi kamera ponsel ke tingkat lebih lanjut," jelasnya.

Bukan hanya prediksi tahun depan, Ming-Chi Kuo juga sudah memprediksi iPhone 2023. Menurutnya tahun tersebut Apple akan memiliki lensa telefoto periskop untuk zoom lebih panjang.

Selain itu, iPhone akan memiliki kamera pengenalan waja FaceID di bawah layar. Termasuk kemungkinan notch yang makin mengecil bahkan tidak ada pada produk iPhone di 2023.

Ming-Chi Kuo juga memprediksi Apple merilis komputer headset untuk aplikasi augmented reality dan virtual reality dengan 15 kamera. Meski begitu, dia belum merinci kerangka waktu untuk perangkat tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading