WhatsApp Punya Fitur Sembunyikan Foto Profil, Ini Caranya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
07 April 2021 17:44
FILE PHOTO: A logo of WhatsApp is pictured on a T-shirt worn by a WhatsApp-Reliance Jio representative during a drive by the two companies to educate users, on the outskirts of Kolkata, India, October 9, 2018. Picture taken October 9, 2018. REUTERS/Rupak De Chowdhuri - RC16ED4B4AE0/File Photo Foto: Ilustrasi Whatsapp (REUTERS/Rupak De Chowdhuri )

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasang foto untuk profile picture di WhatsApp dilakukan oleh sejumlah orang pengguna platform. Untuk memasang foto pun pengguna bisa mengaksesnya lewat fitur Profile.

WhatsApp juga memberikan keleluasaan pada penggunanya di sana. Termasuk mudah untuk mengganti foto tergantung selera para user baik dari Gallery perangkat ataupun mengambil langsung pada aplikasi Kamera.

Selain itu ternyata pengguna juga dibebaskan untuk memilih siapa saja yang dapat melihat foto profilenya. WhatsApp menyediakan fitur khusus itu dan sangat mudah untuk digunakan.


Fitur ini membuat pengguna dapat memperlihatkan foto profil ke semua orang atau kontak tertentu saja. Bahkan WhatsApp juga membuat pilihan tidak bisa dilihat oleh siapapun.

Cara ini bisa diaplikasikan untuk pengguna Android dan iOS. Namun opsi tersebut tidak ditemukan untuk WhatsApp Web.

Untuk mengaktifkannya dengan cara membuka menu Pengaturan. Menu tersebut terdapat di ikon gear bagian bawah layar pada iOS dan titik tiga untuk Android. Lalu pilih Akun dan klik tombol Privasi dan tekan Foto Profil

Akan ada tiga pilihan di sana, yakni Semua Orang, Kontak Saya, atau Tidak Ada. Jika memilih Kontak Saya, maka foto profil hanya dapat terlihat oleh kontak yang disimpan saja, dikutip Techbout, Rabu (7/4/2021).

Sementara opsi Semua Orang adalah menampilkan foto bagi semua orang baik yang kontaknya tidak dimilik pengguna. Sebaliknya pilihan Tidak Ada, berarti foto tidak akan terlihat oleh siapapun.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading