Catat! Trans TV Televisi Digital Pertama Adopsi Dolby Audio

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
31 March 2021 16:50
trans tv

Jakarta, CNBC Indonesia - TRANS TV resmi jadi saluran televisi terestrial digital pertama di Indonesia yang mengadopsi Dolby Audio. Ini mendahului aturan Kominfo, untuk melakukan migrasi analog ke digital yang dijadwalkan pada 2 November 2022.

TRANS TV mentransmisikan kontennya dalam Dolby Audio secara nasional melalui tautan satelit & televisi terestrial digital DVB-T2 di 12 provinsi melalui 27 stasiun transmisi).

Menjadi yang terdepan, TRANS TV melibatkan Dolby Laboratories dan menghadirkan Dolby Audio kepada pemirsa di Indonesia selama uji coba televisi terestrial digital DVB-T2 beberapa tahun lalu. Perayaan HUT ke-17 TRANSMEDIA disiarkan kepada masyarakat luas melalui Dolby Audio di area layanan Jabodetabek.


"Konsumen dapat menikmati kualitas suara yang luar biasa dengan Dolby Audio dari siaran TRANS TV, dengan menggunakan pesawat televisi yang mendukung digital DVB-T2 dan Dolby Audio, set-top box DVB-T2 digital yang mendukung Dolby Audio, atau penerima satelit yang mendukung Dolby Audio. Untuk pengalaman yang lebih baik, pemirsa di rumah bisa menambahkan sistem home theater atau sound bar yang mendukung Dolby Audio," kata Wawan Julianto, Kepala Departemen Transmisi TRANS TV, seperti dikutip dari keterangan resmi, Rabu (31/3/2021).

Dolby Audio menghadirkan kejernihan suara, dialog yang mudah didengar dengan detail yang luar biasa, dan efek suara surround yang realistis, semuanya bersatu untuk menyempurnakan adegan dan acara favorit. Baik didengarkan di rumah melalui speaker TV, sound bar, atau sistem home theater lengkap, Dolby Audio bekerja di latar belakang, dengan cerdas memasangkan konten apa pun ke pengaturan hiburan Anda untuk kualitas suara yang lebih tinggi.

"Suara yang bagus penting untuk hiburan yang hebat. Dolby sangat senang bisa bekerja sama dengan TRANS TV, penyiar Digital Terrestrial Television pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman Dolby Audio kepada konsumen di seluruh negeri, "kata Pankaj Kedia, Managing Director, Emerging Markets di Dolby Laboratories.

"Konsumen di Indonesia sekarang dapat menantikan pengalaman audio yang lebih baik di ruang tamunya saat menonton film dan acara dalam HD dengan Dolby Audio."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading