Termasuk Mobile Legend & PUBG, Ini 10 eSport di Sea Games 31

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
25 March 2021 20:40
Peserta mengikuti Mobile Legend Competition dalam rangka merayakan Ulang tahun ke-17 di Lapangan Transcity, Tangerang Selatan, Jumat (14/12/2018).  (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sea Games ke 31 di Vietnam sudah mengumumkan 10 nomor cabang olahraga eSport yang akan dipertandingkan. Beberapa di antaranya adalah Mobile Legend: Bang Bang dan PUBG.

Pertandingan eSport juga akan dibagi menjadi pertandingan mobile dan juga PC. Selain itu terdapat pertandingan individu, tim, pria dan juga wanita.

Melalui laman resminya Vietnam Recreational and Electronic Sport Association (VIRESA) mengumumkan ke 10 game yang dipertandingkan nanti, berikut daftarnya keseluruh nomor cabang olahraga itu, dikutip eSport News, Kamis (25/3/2021).


1. Arena of Valor (Mobile)
2. Crossfire (PC)
3. FIFA Online 4 (PC)
4. Free Fire (Mobile)
5. League of Legends (PC)
6. League of Legends: Wild Rift - Pria (Mobile)
7. League of Legends: Wild Rift - Wanita (Mobile)
8. Mobile Legends: Bang Bang (Mobile)
9. PUBG Mobile - Individual (Mobile)
10.PUBG Mobile - Tim (Mobile).

Kompetisi akan diselenggarakan pada 21 November hingga 2 Desember 2021 mendatang di National Conventional Center, Hanoi, Vienam.

Keputusan tersebut dibuat oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam. Sea Games ke-31 tahun ini akan menggelar 40 olahraga dan partisipan dari 11 negara di kawasan Asia Tenggara.

Melansir eSport Insider, pertandingan eSport di Sea Games tahun ini merupakan yang kedua kalinya selama kompetisi multi-sport ini berlangsung. Dua tahun lalu, eSport juga sempat jadi salah satu olahraga yang di pertandingkan.

Mobile Legends: Bang Bang masih jadi salah satu nomor yang dipertandingkan di Sea Games Fillipina kala itu. Ada juga pertandingan Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading