Sudah 6 Juta Orang Divaksin, Ini Kabar Gembira dari Wamenkes

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
25 March 2021 15:05
Sebanyak 3.300 pegawai bank bjb dan 1.200 orang masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 mulai Selasa (23/3/2021) di Gedung bjb Sport & Creative Center Jalan Naripan 12-14, Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir meninjau proses vaksinasi.

Jakarta, CNBC Indonesia - Sampai detik ini, vaksinasi COVID-19 masih berjalan. Wakil Menteri Kesehatan dr Dante Saksono menjelaskan vaksinasi COVID-19 sejauh ini sudah menunjukkan dampak positif.

Menurutnya, hal ini terlihat dari penurunan kasus positif di tenaga kesehatan yang terpapar Corona hingga kasus aktif di seluruh Indonesia.

"Hingga saat ini sudah 6 juta orang divaksinasi, dan 3 juta di antaranya sudah diberikan dosis kedua. Jadi kita sudah lakukan 9 juta suntikan untuk program gerakan vaksinasi hingga hari ini," jelas Dante Kamis (25/3/2021).

Selain angka tenaga kesehatan positif Corona yang menurun, Dante mengklaim keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) juga menurun. Hal ini menurut Dante membuktikan manfaat vaksinasi COVID-19 lebih besar dibandingkan risikonya.


Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengikuti upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Presiden melantik lima wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sisa periode jabatan 2019-2024 yakni Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri BUMN, Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan dan Harvick Hasnul Qolby sebagai Wakil Menteri Pertanian. (BPMI Setpres/Muchlis Jr)Foto: Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengikuti upacara pelantikan menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). (BPMI Setpres/Muchlis Jr)



"Sejak dilakukan evaluasi yang dilaksanakan, data yang menggembirakan penurunan angka nakes yang terpapar COVID-19 sudah mulai menurun," bebernya.

"Dan penurunan BOR atau bed occupancy rate yang di seluruh RS vertikal yang kita evaluasi di Indonesia, ini membuktikan bahwa vaksin memberikan manfaat yang besar dan mengurangi risiko terpapar COVID-19 yang besar," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Demi Vaksin untuk ASEAN & Pasifik, Australia Rogoh Rp 7,3 T


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading