Induk TikTok Bajak Bos Xiaomi, Buat Apa Ini?

Tech - roy, CNBC Indonesia
25 March 2021 10:32
Induk Usaha TikTok, Bytedance

Jakarta, CNBC Indonesia - Shou Zi Chew memutuskan mundur (resign) dari jabatan International Business President Xiaomi dan bergabung dengan induk TikTok, Bytedance sebagai Chief Financial Officer.

Shou Zi Chew akan berkantor di Singapura, negara asalnya. Kehadirannya diperkirakan untuk menjalankan rencana induk TikTok mencatatkan saham perdana (IPO) salah satu atau beberapa bisnis Bytedance di bursa saham.

Kabar yang beredar Bytedance berencana mencatatkan saham Douyin (TikTok versi China) atau Jinri Toutiao (agregator berita) di bursa saham Hong Kong atau bursa saham Shanghai.


Vendor smartphone Xiaomi dalam pengumumannya ke Bursa Saham Hong Kong menyebut Shou Zi Chew telah mengundurkan diri, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (25/3/2021).

Shou Zi Chew berkenalan dengan Bytedance ketika ia bekerja di perusahaan private equity DST, investor awal Bytedance. Ia juga pernah bekerja di Goldman Sachs.

"Saya percaya Shou Zi Chew dapat membantu kami memperluas bisnis global kami lebih jauh lagi," ujar Bytedance human resource chief Liang Rubo.

Dalam surat perpisahannya dengan karyawan Xiaomi dan pendiri perusahaan ia menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

"Saya ingin berterima kasih pada semua anggota keluarga Xiaomi, untuk peluang luar biasa membangun perusahaan bagus ini bersama-sama. Saya berterima kasih pada tim yang bekerja dengan saya bertahun-tahun untuk kepercayaan dan persahabatannya, Mi Fans yang mengagumkan karena loyalitas mereka serta setiap orang yang mendukung saya saat di Xiaomi," tulisnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading